Pages

Senin, 10 Desember 2012

Dampak Negatif Minuman Soda


Saat wisata kuliner, kita akan sering menemui soda dalam menu minuman. Minuman soda memang termasuk minuman yang enak untuk dikonsumsi. Segar dan sensasi rasa 'kesemutan' di lidah bisa membuat kita kembali terjaga. Namun kebanyakan mengonsumsi minuman soda juga kurang baik karena bisa mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Misalnya penyakit-penyakit berat yang sulit disembuhkan.

Yuk kita lihat penyakit apa saja yang ditimbulkan dari kebanyakan mengonsumsi soda.

1. Asma
Kandungan sodium benzoate di dalam minuman soda disinyalir berhubungan dengan penyakit asma. Jika kamu mengonsumsi soda secara teratur atau dengan intensitas sering, maka bisa jadi kamu akan terkena resiko penyakit ini. Hindari minum soda bila kamu memiliki penyakit asma.

2. Kerusakan Gigi
Setiap kali minum soda, mungkin kamu bisa merasakan sedikit kesat di mulut. Hal ini karena soda mengandung asam dan gula. Terlalu banyak mengonsumsi soda bisa memengaruhi akar gigi dan menyebabkan sakit yang mengharuskan kamu melakukan perawatan lebih lanjut.

3. Sakit Jantung
Hanya minum soda bisa membuat kamu mengalami sakit jantung? Ya, karena soda mengandung sirup fruktosa dengan kadar yang cukup tinggi. Banyak perdebatan mengenai hal ini, namun sebagian besar ahli menyatakan sirup jagung dengan kadar tinggi dapat meningkatkan resiko sakit jantung.

4. Sakit Ginjal
Asam fosfor dalam minuman soda bisa membahayakan ginjalmu. Karena kandungan tersebut dapat menimbulkan penyakit batu ginjal dan masalah pada saluran kencing. Pastikan kamu lebih banyak minum air putih daripada minum soda agar terhindar dari penyakit semacam ini.

5. Kegemukan
Karena minuman ini termasuk minuman dengan kandungan gula, tentunya bisa menambah ukuran lingkar pinggangmu. Selain itu bisa menyebabkan berbagai penyakit kardiovaskuler dan beberapa jenis kanker. Waduh, jauh-jauh deh. :o

6. Masalah Reproduksi
Soda juga bisa memengaruhi organ reproduksimu. Beberapa soda diyakini mengandung BPA atau bisphenyl-A yang terdapat pada lapisan kemasan mereka. Inilah yang dapat menyebabkan kanker dan menyebabkan pubertas dini serat beberapa masalah reproduksi.

7. Osteoporosis
Yang paling terkenal dari dampak minuman bersoda adalah kemampuannya dalam mengurangi daya tahan tulang. Asam fosfor di dalamnya meningkatkan resiko osteoporosis di dalam tubuh. Jadi daripada minum soda, lebih baik minum susu atau jus buah dan air putih.(vem/gil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©