Pages

Senin, 10 Desember 2012

Cinta Sejati Itu..


Cinta Sejati Itu..

Bila selama ini kita berpikir bahwa cinta sejati itu akan selalu bersama dan mengartikan bahwa kita harus selalu bersama ke manapun kita pergi, ternyata itu adalah salah kaprah. Lho? Jadi bagaimana hubungan cinta sejati itu? Ini lho tandanya.

1. Aku bisa hidup tanpamu, tidak masalah.
Cinta sejati itu tidak harus lengket ke mana-mana atau menggunakan pakaian couple yang sama. Cinta sejati itu tidak akan terhalang oleh jarak dan perbedaan. Tidak apa-apa ketika dia harus bertugas atau sekolah di luar kota bahkan luar negeri. Kamu bahkan bisa menjalani kehidupanmu sendiri karena kamu dan dia terkoneksi atau terhubung dengan sebuah keyakinan bahwa kamu dan dia akan sama-sama menjaga dan bertanggung jawab terhadap hubungan kalian berdua.

2. Cintaku padamu akan berubah
Siapa bilang cintamu padanya tidak berubah? Pasti berubah. Bila tidak, maka kamu ga akan pernah belajar tentang kekuatan cinta, kesetiaan, ujian dan sebagainya. Padahal hubungan itu akan dihantam berbagai masalah yang menguji ketahanan cintamu. Cinta akan bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih kuat, lebih bijaksana dan lebih dewasa.

3. Kau bukan segalanya bagiku
Lho? Gimana sih? Cinta nggak nih? Cinta kok, tapi dengan mencintainya, bukan berarti kemudian duniamu hanya untuknya bukan? kamu punya keluarga, saudara, sahabat bahkan suatu ketika akan memiliki anak. Kamu juga harus mencintai Tuhan dan diri sendiri. Bila kamu mendapatkan seorang pasangan sejati dan cintamu berdua tidak egois, pasti bisa memahami bahwa kamu bukan segalanya baginya dan sebaliknya. Kamu penting, namun bukan segalanya. :)

4. Kamu dan aku bukan satu
Ya, karena kamu tidak sedang bercermin ataupun membelah diri. Lihatlah pasanganmu. Dia benar-benar sosok yang berbeda seutuhnya. Kamu hanya melengkapi, bukan menjadi satu, Bila kamu berpikir bahwa kamu dan dia adalah kesatuan, akan semakin sulit memahami adanya perbedaan. Kamu berada di satu jalan yang sama, namun kamu dan dia tetaplah orang yang berbeda. Bila Kamu bisa melihatnya sebagai satu pribadi yang sesuai dirinya, maka hal tersebut akan memudahkan kamu mengarungi tantangan dan perbedaan dalam hubungan cinta.

Mungkin kelihatannya 4 poin di atas tidak mencerminkan keharmonisan sama sekali, namun bila kita sadari fakta sebaliknya, cinta memang demikian. Tidak bisa egois dan sebaiknya membiarkan satu sama lain berkembang dengan mandiri. Cinta itu saling memiliki, sekalipun kamu dan dia tidak sedang berdekatan.Semoga artikel ini bermanfaat :) (vem/gil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©