Pages

Senin, 10 Desember 2012

Bahaya ! Meninggal Karena Kecanduan Internet


Dampak Negatif Kecanduan Internet


Yuhu.. berseluncur di dunia maya memang menyenangkan. Kita bisa bersosialisasi dengan teman, mendapat banyak informasi, main game, melihat trailer film terbaru dan sebagainya. Tapi hati-hati loh guys, karena kecanduan komputer sangat berbahaya bahkan sudah menimbulkan korban jiwa.

Sebuah Ensiklopedia Dunia tentang kecanduan internet yang bernama Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders menyebutkan bahwa kecanduan internet sudah termasuk dalam penyakit, dilansir Genius Beauty. Menurut para psikolog, kecanduan internet mirip dengan gejala kecanduan lainnya. Salah satu efek negatif dari kecanduan internet adalah depresi, sulit konsentrasi, dan bersikap apatis.

Itu hanya efek negatif ringan, sedang efek negatif lain saat seseorang benar-benar cinta mati dan kecanduan internet adalah seringnya menikmati internet dan curhat di internet ketimbang bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang secara langsung. Bahkan, seorang warga Taiwan ditemukan meninggal di depan meja komputernya setelah menikmati dunia maya tanpa henti selama 40 jam.

Kecanduan ini tidak hanya bisa menjangkiti orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami masalah yang sama. Karena itu, bijaklah saat menggunakan internet, dan jangan lupa bersosialisasi serta menikmati hidup dengan manusia sungguhan, karena di sanalah kamu benar-benar hidup. (vem/yel)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©