Pages

Minggu, 23 Desember 2012

10 Drama Korea dengan Perolehan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Tahun 2012 ini ada beberapa drama Korea yang berhasil mencuri perhatian, sebut sajaThe Moon That Embraces The Sun, Arang and The Magisrate, Fashion King, Bridal Mask, The King 2 Hearts, dan Rooftop Prince. Namun banyak juga yang gagal membetot perhatian walau sudah digadang-gadang akan memperoleh rating tinggi. Sebut saja Dream High Season 2, Love Rain.

Untuk kesempatan kali ini, penulis akan memberikan top 10 list drama berating tinggi sepanjang masa. Oh yah, dari sepuluh drama yang masuk list ini, semuanya mempunyai rating di atas 45%. Jadi tidak heran, beberapa drama baru yang berating tinggi tidak masuk dalam daftar ini karena besarnya patokan rating yang mencapai angka 45% tersebut. Satu-satunya Drama Korea terbaru yang masuk list ini adalah drama keluarga Unexpected You yang berjumlah 58 episode. Drama ini dibintangi oleh aktris cantik Kim Nam Joo yang di Indonesia dikenal lewat perannya sebagai Hwang Tae Hee di Quuen of Reversal. 

 Penasaran? Simak top 50 drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. :)


1. First Love (KBS2) 65.8% (Apr. 20, 1997)





Drama mandarin firs love adalah sebuah drama yang menceritakan seorang gadis yang di tukar oleh ibuya sendiri, karena sang suami yang saat itu sangat menginginkan anak laki laki sebagai calon pewaris perusahaan nya.



2. Sandglass (SBS) 64.5% (Feb. 6, 1995)



"Sandglass" adalah drama seri Korea tertua dalam daftar. Ini membahas drama populer tahun


1995 dengan masa kekacauan politik Korea Selatan. Televisi populer mini-seri bintang Choi 

Min-soo dan Ko Ko Hyeon-jeong.




3.Dae Jang Geum/Jewel In The Palace (MBC) 57.8% (Mar. 23, 2004)



Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-Ae), dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Tema utamanya adalah kegigihiannya, serta gambaran tentang budaya Korea yang tradisional, termasuk makanan serta obat-obatan istana kerajaan Korea.


4. Lovers in Paris (SBS) 57.6% (Aug. 15, 2004)


Kang Tae-young adalah seorang gadis Korea yang sedang tinggal di Perancis, sikapnya yang ceroboh membuatnya kerap mendapat kesulitan, yang terakhir bahkan sampai membuatnya kehilangan pekerjaan. Disaat sulit, mendadak muncul harapan baginya untuk mendapat uang.


5. Tomato (SBS)  52.7% (June 3, 1999)


Cerita berawal dari Hani , seorang pendesain sepatu menolong Seung Joon, seorang pengacara yg ditabrak mobil. Saat ditolong Hani, Seung Joon tak sadarkan diri, ia hanya memiliki kancing baju yg trlepas dari baju Hani. 


6.Baker King Kim Tak Gu (KBS2) 50.8%* (Sept. 16, 2010)




Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah Presiden Direktur perusahaan roti Geosung, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya, mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.
Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.
Tak Goo mengalami banyak kesulitan dan juga terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga terperangkap di antara dua wanita. Cinta pertamanya yang menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup. ^_^

7.My Name is Kim Sam Soon (MBC) 50.5%* (July 21, 2005)


Kim Sam-soon seorang wanita berusia 30 tahun yang baru aja putus dari pacarnya di malam natal dan juga kehilangan pekerjaan ,Sam-soon tidak cantik apalagi seksi seperti kebanyakan cewek korea tapi dia memiliki hati yang baik dan juga mempunyai talenta sebagai seorang pembuat kue, seperti kebanyakan cewek yang memasuki usia “rawan” yang takut banget nggak bakalan punya pacar atau suami  dengan melakukan blind date dia coba menata kembali kehidupan asmaranya tapi selalu gagal.

Hingga pada suatu hari Sam-soon dapat tawaran pekerjaan di restaurant Perancis milik Hyeon Jin-heon yang bernama “ Bon Appetite “ sebagai seorang patisserie. Hyeon Jin-heon seorang pria tampan tapi mempunyai sikap yang dingin. 


8.Famous Princesses (KBS2) 49.2% (Dec. 31, 2006)



9.The Sons of Sol Pharmacy (KBS2) 48.6%* (Oct. 11, 2009)


Song Jin Poong adalah anak tertua dan bekerja sebagai apoteker. Dia tidak dapat melupakan cinta pertamanya. Ibunya, Ok Hee, ingin dia segera menikah karena usianya hampir 40 tahun. Ok Hee percaya anaknya ini adalah pria baik dengan kelebihan, dan siapapun yang menikahinya beruntung. Namun, tetangga-tetangga mereka berpendapat lain.


10.Shining Inheritance (SBS) 47.1%* (July 26, 2009)


Cerita ini berawal ketika Eun Seong yang kuliah di Newyork di minta pulang oleh ayahnya padahl dia baru saja menjalani 4 semester dan pada saat yang sama Sun woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Han salah mengambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu.

Oke sob, sekian 10 drama Korea dengan perolehan rating tertinggi ^^

1 komentar:

  1. Jewel In The Palace filmnya seru banget , tapi sekarang aku penasaran sama film first love , harus nonton dehh ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©