Langsung ke konten utama

10 Drama Korea dengan Perolehan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Tahun 2012 ini ada beberapa drama Korea yang berhasil mencuri perhatian, sebut sajaThe Moon That Embraces The Sun, Arang and The Magisrate, Fashion King, Bridal Mask, The King 2 Hearts, dan Rooftop Prince. Namun banyak juga yang gagal membetot perhatian walau sudah digadang-gadang akan memperoleh rating tinggi. Sebut saja Dream High Season 2, Love Rain.

Untuk kesempatan kali ini, penulis akan memberikan top 10 list drama berating tinggi sepanjang masa. Oh yah, dari sepuluh drama yang masuk list ini, semuanya mempunyai rating di atas 45%. Jadi tidak heran, beberapa drama baru yang berating tinggi tidak masuk dalam daftar ini karena besarnya patokan rating yang mencapai angka 45% tersebut. Satu-satunya Drama Korea terbaru yang masuk list ini adalah drama keluarga Unexpected You yang berjumlah 58 episode. Drama ini dibintangi oleh aktris cantik Kim Nam Joo yang di Indonesia dikenal lewat perannya sebagai Hwang Tae Hee di Quuen of Reversal. 

 Penasaran? Simak top 50 drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. :)


1. First Love (KBS2) 65.8% (Apr. 20, 1997)





Drama mandarin firs love adalah sebuah drama yang menceritakan seorang gadis yang di tukar oleh ibuya sendiri, karena sang suami yang saat itu sangat menginginkan anak laki laki sebagai calon pewaris perusahaan nya.



2. Sandglass (SBS) 64.5% (Feb. 6, 1995)



"Sandglass" adalah drama seri Korea tertua dalam daftar. Ini membahas drama populer tahun


1995 dengan masa kekacauan politik Korea Selatan. Televisi populer mini-seri bintang Choi 

Min-soo dan Ko Ko Hyeon-jeong.




3.Dae Jang Geum/Jewel In The Palace (MBC) 57.8% (Mar. 23, 2004)



Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-Ae), dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Tema utamanya adalah kegigihiannya, serta gambaran tentang budaya Korea yang tradisional, termasuk makanan serta obat-obatan istana kerajaan Korea.


4. Lovers in Paris (SBS) 57.6% (Aug. 15, 2004)


Kang Tae-young adalah seorang gadis Korea yang sedang tinggal di Perancis, sikapnya yang ceroboh membuatnya kerap mendapat kesulitan, yang terakhir bahkan sampai membuatnya kehilangan pekerjaan. Disaat sulit, mendadak muncul harapan baginya untuk mendapat uang.


5. Tomato (SBS)  52.7% (June 3, 1999)


Cerita berawal dari Hani , seorang pendesain sepatu menolong Seung Joon, seorang pengacara yg ditabrak mobil. Saat ditolong Hani, Seung Joon tak sadarkan diri, ia hanya memiliki kancing baju yg trlepas dari baju Hani. 


6.Baker King Kim Tak Gu (KBS2) 50.8%* (Sept. 16, 2010)




Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah Presiden Direktur perusahaan roti Geosung, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya, mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.
Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.
Tak Goo mengalami banyak kesulitan dan juga terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga terperangkap di antara dua wanita. Cinta pertamanya yang menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup. ^_^

7.My Name is Kim Sam Soon (MBC) 50.5%* (July 21, 2005)


Kim Sam-soon seorang wanita berusia 30 tahun yang baru aja putus dari pacarnya di malam natal dan juga kehilangan pekerjaan ,Sam-soon tidak cantik apalagi seksi seperti kebanyakan cewek korea tapi dia memiliki hati yang baik dan juga mempunyai talenta sebagai seorang pembuat kue, seperti kebanyakan cewek yang memasuki usia “rawan” yang takut banget nggak bakalan punya pacar atau suami  dengan melakukan blind date dia coba menata kembali kehidupan asmaranya tapi selalu gagal.

Hingga pada suatu hari Sam-soon dapat tawaran pekerjaan di restaurant Perancis milik Hyeon Jin-heon yang bernama “ Bon Appetite “ sebagai seorang patisserie. Hyeon Jin-heon seorang pria tampan tapi mempunyai sikap yang dingin. 


8.Famous Princesses (KBS2) 49.2% (Dec. 31, 2006)



9.The Sons of Sol Pharmacy (KBS2) 48.6%* (Oct. 11, 2009)


Song Jin Poong adalah anak tertua dan bekerja sebagai apoteker. Dia tidak dapat melupakan cinta pertamanya. Ibunya, Ok Hee, ingin dia segera menikah karena usianya hampir 40 tahun. Ok Hee percaya anaknya ini adalah pria baik dengan kelebihan, dan siapapun yang menikahinya beruntung. Namun, tetangga-tetangga mereka berpendapat lain.


10.Shining Inheritance (SBS) 47.1%* (July 26, 2009)


Cerita ini berawal ketika Eun Seong yang kuliah di Newyork di minta pulang oleh ayahnya padahl dia baru saja menjalani 4 semester dan pada saat yang sama Sun woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Han salah mengambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu.

Oke sob, sekian 10 drama Korea dengan perolehan rating tertinggi ^^

Komentar

  1. Jewel In The Palace filmnya seru banget , tapi sekarang aku penasaran sama film first love , harus nonton dehh ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant