Pages

Kamis, 15 November 2012

Tips Jika Ingin Berlibur Ke Bali

Balangan Beach
 Merencanakan liburan adalah suatu hal yang wajib agar kita dapat berlibur dengan optimal di Pulau Dewata Bali. Kita harus mengetahui terlebih dahulu waktu yang tepat untuk berlibur ke Pulau Dewata Bali ini. Berdasarkan pengalaman penulis pada saat meliput dunia Pariwisata di Pulau Dewata Bali, penulis mencoba melakukan catatan tersendiri untuk mesiasati waktu yang tepat untuk melakukan waktu  kunjungan liburan di Pulau Dewata Bali
Pulau Dewata Bali, biasanya ramai dikunjungi pada musim liburan setiap bulan Juni sampai Agustus dan pada setiap akhir tahun, biasanya
 dimulai pada tanggal sekitar 20 Desember s/d 

10 Januari. Karena peride ini bersamaan dengan hari raya Natal, tahun baru, hari liburan, dan terkadang bertepatan dengan hari raya keagamaan yang lain. pada periode ini hampir dipastikan jasa transportasi, hotel, penginapan biasa semuanya full (penuh).

GWK

Biasanya untuk berlibur pada bulan Juni s/d Agustus dan Desember s/d Januari, kita harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Terlebih lagi bila kita akan melakukan perjalanan bersama-sama, dan biasanya harganya cukup mahal. Dan biasanya pada masa periode deperti ini diberlakukan harga umum ditambah 21 % pajak dan pelayanan, serta tambahan musim ramai sebesar harga umumnya. Informasi ini penulis dapatkan dari beberapa informasi di Pulau Dewata Bali dari orang-orang yang melakukan usaha di Pulau Dewata ini. 


Periode waktu ramai di Pulau Dewata Bali yaitu pada bulan Febuari, MaretApril dan September. Biasanya pada bulan-bulan tersebut tidak sampai memberlakukan surcharge high season. tapi biasanya mereka memberlakukan harga publik yang mahal. Jadi bulan-bulan ini sangat perlu diperhatikan dalam pemesanan hotel dan penginapan, restoran, dan tiket pesawat untuk melakukan liburan ke Pulau Dewata Bali.


Pada bulan Juli danSeptember merupakan liburan sekolah. Periode ini wisatawan domestik banyak berlibur ke Blai. Untuk penginapan yang bukan merupakan hotel berbintang, biasanya penuh, sedangkan untuk hotel berbintang dengan rata-rata hunian masih sekitar 80 %.

Jadi kesimpulannya harga untuk liburan pada bulan ini termasuk dalam katagori mahal. Namun, untuk periode ini sangat sulit diprediksi, karena kebijakan pemerintah selalu berubah-ubah, seperti kebijakan waktu libur yang selalu berbenturan dengan waktu adanya Pemilu, Pilkada, dan pengaruh yang lainnya.

Periode bulan diskon besar-besaran di Pulau Dewata Bali biasanya terjadi pada bulan OktoberNovember1-20 Desember dan 10-31 Januari. karena pada saat-saat tersebut sepi pengunjung di Pulau Dewata Bali. Dan untuk harga penginapan biasanya akan lebih jauh murah dari pada saat periode musim liburan, karena penginapan merupakan barang perishable, yaitu bila tidak ada yang menginap hanya berlalu dan akan meninggalkan biaya saja.


Namuan  yang perlu diingat oleh kita, disamping kita perlu berlibur dengan biaya murah, kita perlu juga memperhatikan periode musim cuaca di Indonesia agar liburan kita tidak terganggu dan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Bila kita ingin melakukan perjalanan ke Pulau Dewata Bali,gunakanlah cara yang paling mudah, yaitu dengan menghubungi Biro Perjalanan Wisata atau biasa kita menyebutnya dengan travel. Kita bisa memesan paket wisata yang kita inginkan, atau pun travel yang dapat memberikan solusi terbaik agar kita dapat menikmati perjalanan wisata kita dan terkesan dalam hati.

Salah satu kenikmatan kita menggunakan jasa travel yaitu dengan sekali bayar di satu tempat, semua sudah diurus oleh pihak travel tersebut. Semua kebutuhan kita selama dalam menjalankan wisata dilayani dengan travel, diantar, dijemput, ditemani, karena pihak travel yang menjadi penyelenggaranya.

Bila kita menggunakan pihak travel, gunakanlah travel yang bertanggung jawab atas segala pelayanan selama  perjalan wisata kita. Biasanya travel juga meberikan segala kemudahan, seperti tempat one stop shopping tourism, dan pilihlah travel yang memilki tenaga yang berpengalaman di bidang penyelenggaraan transportasi, hotel / penginapan, restoran, hiburan, atraksi minat khusus, tours, pemandu wisata yang memiliki pengetahuan luas.

Semoga tulisan ini dapat memberikan solusi yang terbaik mengenai waktu berkunjung yang tepat ke Pulau Dewata Bali. Kesimpulannya adalah, waktu yang paling baik berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah waktu di mana kita dapat berwisata dengan biaya relatif murah dan mendapatkan pelayanan yang baik tanpa kehilangan moment unik di Pulau Dewata Bali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©