Pages

Selasa, 13 November 2012

Liburan Murah di Singapore

 Tips liburan murah Singapore :
1. Siapkan budget kamu (tergantung kemampuan masing2) dan jaga kesehatan tentu saja
2. Beli tiket saat promo or big sale (klo bisa berangkat pagi2 biar gak rugi hotel hehe :p)
3. Gunakan mrt n sbs/bis untuk kemanapun pergi dengan kombinasi jalan kaki tentunya (beli/pinjem ez-link ini wajib yah) gak usah takut nyasar, info sangat jelas dimana2 klo mentok ya tanya…gothere.sg very helpful
4. Bandingkan harga2 publish rate tempat wisata di websitey dengan harga agan2 kaskus or travel dalam negeri.

5. Cari hotel sesuai kebutuhan kamu, budget klo bersama keluarga butuh private room dengan kamar mandi dalam tapi klo rame2 ama saudara or temen model backpacker hotel seru juga. Jangan lupa perhatikan lokasi cari yg deket public transport n toko or tempat makan
6. Gak usah kuatir harga air minum mahal, kalo belinya di fair price murah kok sgd0.8-1 udah dapet 3 botol @600ml klo mau lebih murah yah pakai tap water diisi ulang (ak blom pernah cb siy)
7. Klo km mau beli makanan yg murah di dhawker daripada di 
foodcourt . Mau tau bedanya? liat di bawah berikutnya :)
8. Banyak objek wisata gratis di sin cari info ajah sebanyak mungkin misal : musim2, temple2, chinese garden, jacob ballas,merlion park n sin landscape atau manfaatkan playground gratis di mall2 seperti di vivo city lantai 3 dsb
9. Survei pendahuluan sebanyak mungkin ttg tujuan kita selama disana, minimal harga tiket masuk dan how to get there, lebih bagus klo ditambah perkiraan waktu tempuh n biaya transportnya ini sangat bermanfaat
10. Peta mrt is a must, ambil gratis di bandara changi setelah pemeriksaan imigrasi selain peta mrt hampir seluruh brosur spot wisata ada disitu. Klo males bawa2 download di web en simpen ajah di hp kita
11. Komunikasi selama disini tgt kebutuhan yg paling efiesien paket bb gratis roaming 3hari dari xl, klo mau agak lamaan beli starhub di moneychanger changi or sevel tertentu setauku ini yg termurah
12. Terakhir beli oleh2 souvenir termurah ya di chinatown, klo beli ck cotton on n giordano murah di anchorpoint klo mau perkakas unik ya di ikea trus klo mau apapun buka 24jam ya mustafacenter.


*HOTEL
Soal hotel, memang banyak bgt di sana. Tapi menurutku hotel yg bagus  IBIS Singapore Bencoolen, letaknya tu strategis, kalau mau makan murah, ada di seberang hotel. Deket sama Bugis street, Balai Kota, dan Orchard Road, dapat ditempuh  dgj berjalan kaki.Hotel ini menawarkan akomodasi bergaya kontemporer dengan fasilitas seperti restoran internasional di rumah, WiFi dan parkir aman. Ibis Singapore on Bencoolen sangat ideal untuk pelancong bisnis maupun wisatawan.
Pertama kali kita turun dari taxi, kita sudah disambut dg keramahan security di hotel itu. Dia adalah org Kalimantan yg merantau di Singapore.Beliau banyak memberi tahu, seperti tmpt mknan yg enak, transportasi yg murah,dll. Sayangnya, disaat saya hendak balik ke Indonesia, kami tidak bertemu.Terima kasih ya pak, pertahankan terus! :D


* Bedanya hawker center dan Foodcourt di Singapura



Hawker Center itu biasanya tidak berAC (kalau orang Singapore bilang aircon). Letaknya biasa ada di sekitar pemukiman penduduk yang biasa disebut HDB (rumah susun versi Singapura). Harga makanannya akan lebih murah dibandingkan dengan Foodcourt. Untuk menu makanan biasanya tidak jauh berbeda. Umumnya Foodcourt dilengkapi dengan kasir terpusat dan dikelola secara profesional oleh pihak tertentu, dengan demikian Foodcourt akan memiliki namanya masing-masing seperti salah satu Foodcourt yang terkenal di Singapore adalah Food Republic, Kopitiam, Koufu, Banquet (Foodcourt makanan Halal di Singapura) dan masih ada Foodcourt kecil lainnya. 

Pilihan tempat makan yang paling murah tentunya Hawker Center, makanan yang disediakanpun biasanya makanan khas Singapura. Jika Foodcourt makanan akan lebih bervariasi, dilengkapi dengan pilihan makanan Korea, Jepang, Western Food dan juga ada banyak makanan pencuci mulut yang lezat. Jadi jika anda sedang berwisata ke Singapura dengan budget yang terbatas, silahkan cari hawker center untuk mendapatkan pilihan makanan yang murah dan tidak kalah lezatnya dengan Foodcourt. Tapi jika anda memang memiliki budget lebih dan ingin merasakan suasana yang lebih nyaman untuk makan, anda bisa pergi ke Foodcourt. 

Happy budget holiday yah kawan….. ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©