Pages

Selasa, 20 November 2012

Ingin Santai? Ayo ke Bali

Pulau Bali di Indonesia adalah destinasi favorit bagi para wisatawan yang menginginkan petualangan dan suasana santai. Tak heran di pulau Dewata ini menyediakan berbagai macam fasilitas hotel yg memadai.Dan berbagai macam oleh-oleh khas bali (tentunya) untuk buah tangan. Berikut adalah beberapa Hotel dan Macam Oleh-oleh Khas Bali yang pastinya jauh dari kata mengecewakan :)

*HOTEL


The Samaya Bali
Menampilkan kolam renang berlanskap, The Samaya Bali menawarkan Anda tempat menginap yang tak terlupakan, hanya beberapa langkah dari Pantai Seminyak. Hotel pemenang penghargaan ini menyediakan spa, pilihan makanan yang sangat baik, vila-vila yang ditata dengan baik serta, kolam renang pribadi.
Menampilkan dekorasi berpasir yang hangat, vila-vilanya dilengkapi dengan tempat tidur dan perabotan mewah. Letaknya di dalam taman-taman yang tropis, dan memiliki TV layar datar 42 inci, dock iPod Bose, dan pemutar DVD.
Untuk menikmati malam yang tenang di dalam ruangan, Anda dapat memanfaatkan Wi-Fi gratis atau menikmati pijat santai dan perawatan tubuh di spa. Ada juga sebuah pusat kebugaran dengan sauna.
Dengan menikmati suasana pantai, Breeze Restaurant & Bar menyajikan hidangan internasional dan lokal dengan Samudera Hindia sebagai latarnya. Tersedia layanan kamar 24 jam. 




Harris Tuban
Terletak diantara kuta and bandara, merupakan tempat yang cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga atau untuk perjalanan bisnis.Tempat ini adalah tempat yang cukup baik untuk seseorang yang ingin melewati Bali dan ingin tidur dengan cepat. Dalam keadaan baru, bersih dan dengan bentuk yang efisien. Layanan antar jemput menuju bandara sangat cepat dan tepat waktu, stafnya sangat membantu dan ramah. 



Adhi Jaya 
Adhi Jaya Hotel terletak dengan nyamannya di jantung Kuta dan menawarkan lokasi yang tenang dan harmonis. Dengan jarak hanya lima menit berkendara dari airport internasional, hotel ini juga menawarkan akses mudah menuju pusat perbelanjaan, atraksi turis dan tempat – tempat hiburan malam yang semarak. Pantai Kuta dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel ini dan para tamu dapat menikmati matahari terbenam Kuta yang terkenal serta pemandangan indah pantai. Adhi Jaya Hotel memiliki 75 kamar tamu yang didesain secara elegant serta menawarkan fasilitas untuk menjamin kenyamanan bermalam. Tamu disini juga dapat menikmati suasana yang menyegarkan di hotel yang dikelilingi kebun – kebun tropis ini. Tidak diragukan lagi, Adhi Jaya Hotel dengan lokasinya yang nyaman akan jauh dari mengecewakan. :) 



Oleh-Oleh Khas Bali :


PIA BALI-KU
Siapa bilang oleh-oleh khas Bali selalu lukisan, patung dan kerajinan tangan yang lain? Eits jangan salah, engak cuma itu saja lho..!! Ada satu lagi oleh-oleh khas bali yang jarang para wisatawan ketahui, yaitu kue pia. Bukan cuma Jogja aja yang terkenal dengan kue pia-nya, Bali juga punya kue pia unggulannya. Salah satu kue pia yang cukup digemari adalah Pia Bali-Ku yang berada di Kawasan Pertokoan Sedana Teras Dewata. 

Pia Bali-Ku memproduksi pia-pianya dengan ukuran sedang, sehingga tidak bikin eneg 

ketika memakannya. Teksturnya cukup lembut, empuk dan juga renyah, sangat cocok untuk 
menemani saat minum teh dan bersantai bersama sahabat maupun keluarga. Meski rasanya sudah enak dan yummy, namun akan lebih nikmat lagi jika dimasukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu sebelum disantap. Ada cukup banyak pilihan rasa yang bisa dinikmati
seperti kacang hijau, kacang hijau keju, kacang hijau kenari, coklat dan juga rasa keju.

Pia ini diproduksi setiap hari dengan masa berlaku ±12 hari setelah proses produksi, dibalik bungkusnya juga tertera tanggal kadaluarsanya. Ada tiga macam kemasan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, kemasan pertama berupa kotak kecil berisi 6 buah pia yang dibandrol Rp.22.000/ kotak. Yang kedua, kemasan tas kecil dengan harga Rp. 110.000/ bag dan yangterakhir dibandrol Rp. 220.000 dengan ukuran tas yang lebih besar. Harga tersebut berlaku untuk semua rasa yang tersedia. Biasanya Pia Bali-Ku mulai melayani para pelanggannya setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Jadi tunggu apalagi??

Alamat : Jl. Gunung Soputan. Pertokoan Sedana Teras Dewata no.3 (Jl. Imam Bonjol), Denpasar,Bali 80117.



Kue Pie Susu

Siapa yang tak kenal dengan oleh-oleh khas Bali yang satu ini, namanya sudah tak asing lagi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Menjadi salah satu oleh-oleh wajib dibeli jika Anda mengunjungi pulau dewata ini. Kue pie susu Asli masih diproduksi secara homemade sehingga rasanya dan kualitasnnya selalu terjaga.
Terletak di sebuah gang kecil tidak menjadi hambatan bagi para penggemar kue pie susu untuk mencari tempatnya. Untuk menikmati kue pie susu yang satu ini, dianjurkan untuk memesan beberapa hari sebelumnya karena pesanan sering penuh jika Anda langsung datang ke lokasi. Apalagi jika sudah waktunya musim liburan, akan lebih baik jika memesan kurang lebih 1minggu sebelumnya jika Anda tidak mau kecewa. Kesulitan untuk mencapai tempatnya yang berada di tengah kota Denpasar? Jangan khawatir ada servis delivery hingga ke hotel tempat anda menginap dengan biaya yang sangat terjangkau.
Ada 2 rasa kue pie susu Asli, yaitu rasa original dan rasa coklat. Kue pie susu memiliki bentuk lebar, tipis, dan berdiameter sekitar 7 centimeter, bagian kulitnya terasa garing kres dan bagian tengahnya terasa lembut. Walaupun terbuat dari telur dan susu tidak ada rasa amis dan eneg, cocok sebagai teman minum teh atau camilan bagi keluarga. Rasanya yang enak akan membuat ketagihan untuk selalu mencoba lagi, disajikan dalam keadaan dingin juga akan lebih nikmat. Kue pie susu ini bisa tahan sampai 4hari di tempat biasa dan dapat tahan hingga 2minggu jika disimpan di dalam lemari es.
Penasaran untuk mencoba? Datang saja langsung ke lokasi pembuatan kue pie susu asli tapi jangan lupa untuk memesan dahulu sebelumnya.

Kacang Rahayu

Kacang merupakan salah satu dari sekian banyak jenis makanan ringan, cemilan ini sering dibawa-bawa kalau sedang bepergian. Namun terkadang, beberapa orang akan sedikit merasa ketakutan bila akan memakan cemilan yang satu ini, terutama para wanita. Menurut mitos yang beredar di masyarakat, terlalu banyak memakan kacang akan menimbulkan jerawat. Namun hingga saat ini belum ditemukan teori pasti yang dapat membuktikan hal tersebut. Namun ada beberapa orang yang membenarkannya, apalagi mereka yang habis makan kacang, selang beberapa hari langsung memiliki jerawat. Tapi ada juga yang berpendapat, semua tergantung dari cara pengolahan kacang tersebut sebelum dimakan. Selain itu, masih banyak hal lain yang dapat memicu timbulnya jerawat.
Terlepas dari masalah kacang menimbulkan jerawat atau tidak, ada sebuah jenis kacang yang sudah menjadi oleh-oleh khas Bali (bisa juga disebut sebagai merk dagang). Kacang ini cukup diminati oleh para wisatawan, selain sudah menjadi produk lama yang masih bertahan hingga sekarang. Kacang Rahayu juga dikenal dengan cita rasanya yang asin (sesuai dengan titlenya), gurih dan juga renyah. Biasanya kacang ini dikemas dalam kardus, kacang yang ada di dalamnya dibungkus menggunakan plastik kedap udara. Sehingga kualitas dari segi rasa maupun kerenyahannya tetap terjaga, mulai dari proses produksi hingga kacang sampai pada konsumen. Biasanya kacang dikemas sudah dalam kondisi tanpa kulit, namun untuk kulit arinya masih ada.
Biasanya Kacang Rahayu dikemas dengan beberapa variasi yang berbeda, mulai dari 50 gram sampai kemasan 800 gram. Sedangkan untuk harganya juga bervariasi sesuai dengan beratnya, untuk ukuran terkecil dibandrol sekitar Rp. 7.000 dan yang paling besar sampai Rp.100.000/ kemasan. Untuk mendapatkan barang yang asli, bisa mengunjungi kioasnya yang ada di Jl. Gatot Subroto Tengah yang biasanya buka dari jam 08.30 sampai jam 21.00 setiap hari. Selain di Gatsu, juga ada di Jl. Raya Tuban 58B, Kuta dan di Jl. Nusa Kambangan No 99Z, Denpasar, Bali.



Kerupuk Babi - Tabanan

Ada satu oleh-oleh khas Bali dari daerah Tabanan yang jarang diketahui oleh wisatawan, yaitu Kerupuk babi atau rambak babi. Sudah tentu dari namanya bisa diketahui kalau oleh-oleh yang satu ini bukan merupakan makanan yang halal bagi  yang muslim. 
Kerupuk babi dijual dalam dua kemasan, besar dan kecil. Untuk harga memang lebih mahal jika dibandingkan dengan kerupuk kulit sapi atau kerbau. Kalau untuk rasa kerupuk babi lebih gurih dan asin. Jadi bagi Anda yang memiliki darah tinggi tidak dianjurkan untuk makan banyak, walaupun jika mencoba beberapa biji akan membuat ingin makan terus. 
Ada dua macam kerupuk yang dijual disini, yaitu kerupuk kulit dan kerupuk kulit yang masih ada lemak atau dagingnya. Menurutku, kerupuk kulit yang masih ada lemaknya yang lebih enak karena rasanya lebih gurih. Selain itu, kerupuk yang dijual disini tidak keras seperti kerupuk babi yang dijual di tempat-tempat lain dan selalu fresh karena dibuat baru setiap harinya. 
Lokasi oleh-oleh kerupuk babi ini lumayan jauh dari Denpasar, tapi Anda bisa mampir jika mengunjungi desa pariwisata dunia Jatiluwih. Atau jika Anda datang ke Bali menggunakan kendaraan pribadi atau mobil, Anda akan melewati tempat ini. Kalau Anda malas mencari lokasinya, Anda bisa menemukan kerupuk babi ini di supermarket Tiara yang tersebar di daerah Denpasar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©