Langsung ke konten utama

4 Trik Menghadapi Teman Pelit


Hahaiii....
Pernah punya temen yang pelit? Atau kamu sendiri yang pelit?? hahaha.:D

Menurut kamu, apa sih pelit tuh? Menurut para ahli (aku, hhe :p), pelit itu adalah sebuah sifat dimana ada perasaan tidak mau berbagi apa yang dimiliki... Baik itu berbagi  makanan, atau hanya meminjamkan sesuatu.hmmmm.... Ayooo, yang pelit mana suaranyaaaaa... hahaha... Aku?? Pelit??? Kalo aku pribadi sih enggak pelit, yaaah biasa-biasa aja (kecuali sama orang-orang tertentu :). Menurut pengalamanku, punya temen yang pelit sama hal-hal kecil itu agak nyebelin yah.Tapi yasudah kan itu terserah mereka kali yah... HEHEHEHE... Tipe-tipe orang pelit ada beberapa nih menurutku, pertama ada yang pelit karena keadaan, ada juga yang pelit karena emang sifat -__-" Yang pelit karena sifat ini contohnya emang dianya pelit, jangankan sama orang lain, sama diri sendiri aja pelit misalnya temen-temen pada beli nasi goreng seharga 15.000 rupiah dengan campuran lengkap + telur, nah dia cuma nasi goreng yang 6000 rupiah aja... mimiiih (‾_‾) bingung aku itu hemat atau emang pelit.... Biasanya yang gini nih manya makanan yang murah-murah aja walaupun pingin juga ngerasain makanan orang lain yang lebih mahal.ckckck..
Kalo yang pelit karena keadaan, ya karena keadaan. Contohnya emang gak ada yang bisa dibagi, atau dia punya alasan kenapa jadi pelit misalnya dia pontang panting kerja keras untuk membiayai anaknya atau siapa gitu.Yah pasti ada alasannya lah kenapa pelit.Ya gak usah dipaksa kali yah orang pelit biar gak pelit.Pelit biasanya hampir sebanding lah dengan orang yang perhitungan.Iya sih siapa juga yang mau rugi kan?? Tapi kalo cuma hal kecil misalnya bayar parkir 1000 rupiah aja dia perhitungan kan ya ampun banget deh... 
Ini nih beberapa trik menghadapi temen yang pelit ala Intan :)
┌(˘⌣˘)ʃ Baikin dia...
Contohnya nih kalo kita beli sesuatu untuk temen-temen, beliin dia juga... Jangan karena dia pelit trus kita gak kasi dia bagian... Yaaah kasi laaah... Iklas... Iklasss... Besok-besok pasti dia kalo beli sesuatu kamu jadi masuk salah satu daftar yang akan dikasi juga (kalo pelitnya gak akut ya)... Kalo pelitnya parah?? yaaa iklaaasss ajalaaah.... :')
(‾_‾) Sindir dia...  
Masih aja pelit?? Wah banget ya... Kalo udah kayak gini sindir dikit-dikit laaah... Orang pelit biasanya suka iri sama orang yang dapet lebih... HAHAHAA... Misalnya kamu dapet sesuatu yang bisa dibagi-bagi, trus dia iri gitu, sindir-sindir aja bilang "eh aku sendiri yah... gak ada yang boleh minta.. aku kan pelit... HAHAHAHA" (ketawa sinis + canda gitu) kakakakakakakakkk...
(۳ ˚Д˚)۳ Pelitin juga... 
Kalo yang ini gampang lah yah... Hilangin perasaan gak enak sama orang lain... Loooh, dia aja bisa napa kita enggak kan??? hahahaha...  Milikmu, milikmu... Milikku, ya milikku... That's it.. ~(_o _ )~
┐(ˇεˇ)┌ Ahhh cuek aja...
Yah hampir sama lah dengan cara pelitin juga... Konsep "Loe, loe... Gue, gue..." harus diterapkan... Kalo dia pelit, ya sudahlah terserah dia... Kita biasa-biasa aja... Kalo ditawarin, gak usah minta deh... Kalo pingin banget ya nanti beli sendiri aja... Kalo kita punya ya tawarin, kalo dia gak minta ya syukur... Kalo dia minta ya ampuun gak tau malu deh... HAHAHAHAHAA

Kebanyakkan orang pelit kadang gak tau malu gitu, yaah dia minta mulu tapi gak pernah mau ngasi... Takut banget rugi... HAHAHAHAHA... Yaaa bahasa Balinya "calep" lah... HAHAHAA Tapi pada dasarnya yang penting kita gak pelit aja deh terserah orang lain mau pelit kek, gak kek, yaudahlah apa sih yang mau direbutin?? Uang parkir 1000 rupiah?? Atau kue yang sudah sering kita makan??? Pliiis... (‾_‾)

Yah gitu ajah deh caranya... Selamat mepraktekkannya... hehehehe ~(ˇ▽ˇ~)(~ˇ▽ˇ)~

Komentar

  1. HAHAHA!!! terima kasih tipsnya! Nih teman sebangku tidak mau berbagi ilmu! Pelitnya gak ketulungan! DASAR PELIT >_< HAHAHAHA!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…