Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

Cantik Dengan Air Beras


Mungkin Anda pernah melihat iklan produk kecantikan yang terbuat dari air beras mampu menjadikan kulit Anda bening dan cerah. Memang sejak dulu air beras dipercaya mengandung khasiat yang baik bagi kulit, seperti melembabkan, anti kuman dan mencerahkan kulit. Selain untuk kulit, ternyata air cucian beras juga dipercaya mampu menyuburkan tanaman di rumah, lho.
Hal ini karena air cucian beras memiliki kandungan protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.
Cara membuat air beras sangatlah mudah. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk banyak keperluan lho. Ini dia langkah-langkah membuatnya.

Bahan
1/4 kg beras
air untuk mencuci beras
wadah beras, wadah air cucian beras dan saringan
2 botol bersih ukuran 600ml dan 1 liter.

Cara Membuat:
1. Masukkan beras ke dalam wadah beras, cuci dengan air, dan saring airnya di wadah untuk air beras..
2. Lakukan pembersihan ini selama tiga kali.
3. Masukkan air beras ke dalam botol 600 ml dan botol ukuran 1 liter.
4. Air beras Anda siap digunakan. Untuk botol 600 ml bisa Anda gunakan sebagai toner alami yang baik sebagai oil control. Botol 1 liter bisa Anda gunakan untuk mandi agar kulit cerah dan halus. Bila masih ada sisa, Anda bisa menggunakannya untuk menyiram tanaman.
5. Anda juga bisa menggunakan pati dari air cucian beras untuk menjadi masker. Caranya dengan mengendapkan air cucian beras selama beberapa saat hingga muncul endapan pati beras. Pisahkan dari airnya dan gunakan endapan pati beras tersebut ke wajah Anda seperti sedang menggunakan masker. Bisa juga digunakan
Selain beras putih, Anda juga bisa memanfaatkan beras merah dan beras hitam. Perbedaan jenis beras ini bisa menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Misalnya beras putih untuk kulit normal cenderung berminyak. Untuk semua jenis kulit, Anda bisa menggunakan beras hitam. Beras merah lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering.
Air cucian beras yang Anda simpan dalam botol bisa Anda gunakan dalam jangka waktu sekitar satu minggu dan disimpan dalam kulkas. Tapi jangan dibekukan ya, Ladies, agar lebih praktis dan siap digunakan.
Bila Anda mendambakan kulit yang bening dan halus, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan air beras. Selain alami, bila digunakan secara rutin, Anda bisa tampil cantik tanpa harus bikin kantong bolong. Selamat mencoba. (vem/gil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©