Pages

Kamis, 05 Juli 2012

Waspada, Baju Baru Berbahaya!




 Saat jalan ke mall, Anda bertemu sebuah baju cantik yang Anda suka, dengan harga murah pula. Jangan keburu senang, karena tak banyak dari Anda yang sadar dan paham betul bahwa baju baru justru membawa ancaman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pasalnya semua orang berpikiran bahwa baju tersebut adalah baru, dan belum pernah dikenakan orang, sehingga sepertinya ia sangat bersih dan aman. Padahal, kenyataannya baju baru justru wajib diwaspadai. 

Saat berjalan-jalan ke mall, tak jarang kita menemukan beberapa item yang menarik di mata. Karena bingung harus pilih yang mana, maka Anda bergegas mencobanya. Putar ke kiri dan putar ke kanan, ternyata tiga pasang baju yang Anda coba tidak tampak bagus dikenakan. Alhasil Anda mengembalikannya ke display dan menuju rak baju lainnya. Sampai di rak baju lain, Anda pun tertarik pada 2 pasang baju yang tampaknya akan pas untuk Anda, maka Anda mencobanya lagi. 

Bisa dibayangkan, jika ada lebih dari satu orang seperti Anda, maka berapa kali baju tersebut dicoba bukan? 

Inilah salah satu letak berbahayanya baju baru bagi Anda. Saat mencoba sebuah baju, kuman dan bakteri tubuh akan menempel pada baju tersebut. Tak hanya dari seseorang saja, malah bisa jadi bakteri lebih dari satu orang ikut menempel dan bertemu di dalam baju tersebut. 

Seperti dikutip dari idiva, dikatakan oleh Dr Tierno bahwa baju baru bisa jadi membawa bakteri yang berbahaya bagi pernafasan, daerah kewanitaan, jamur, dan bakteri lainnya. Menurut penelitian, bakteri-bakteri tersebut banyak ditemui pada daerah ketiak dan paha bagian atas. 

Tak hanya ditemukan di baju atau celana, bakteri tersebut juga ditemukan pada pakaian dalam atau handuk. Tentu saja hal ini sangat mungkin terjadi, karena setiap hari selalu ada orang yang lalu lalang dan praktis memegang atau mencoba barang-barang tersebut.

Tips:

1. Segera mandi dan bersihkan badan setelah pulang dari bepergian, apalagi jika Anda mencoba beberapa item baju di mall. Gunakan sabun antiseptik agar kuman-kuman dan bakteri yang menempel tidak tinggal lama dan menginfeksi tubuh Anda. 

2. Pastikan mencuci bersih baju baru Anda setelah berbelanja. Jangan langsung dikenakan karena banyak bakteri dan kuman berbahaya yang tak bisa dilihat oleh mata. 

3. Rendam baju dengan air yang telah diberi zat antiseptik, terutama untuk pakaian dalam. 

1 komentar:

  1. wah berbahay juga ya gan , mungkin karna baju baru udah sering di pegang sama tangan-tangan orang lain jadi banyak bakterinya ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©