Langsung ke konten utama

Tetap Sehat Saat Nge-Mall




Menikmati waktu luang saat akhir pekan di mall adalah pilihan yang sewajarnya dipikirkan oleh semua orang, terlebih lagi bagi para pekerja yang menghabiskan waktu di kantor dengan setumpuk file yang harus 'dibereskan'. Maka pilihan untuk meredakan stres dan pikiran yang berat dengan mengunjungi mall bersama keluarga dan sahabat akan sangat menggoda.

Boleh saja Anda mengunjungi mall seharian walaupun hanya jalan-jalan, metode murah ini bisa meredakan stres Anda. Tetapi ingat! Selain godaan diskon dan berbagai produk baru, yang harus Anda perhatikan saat berjalan-jalan di mal adalah banyaknya godaan jahat yang bisa menggerogoti kesehatan Anda.

Bisa jadi selama ini Anda tidak sadar bahwa kegembiraan dengan berjalan-jalan di mall bersama keluarga dan kerabat bisa memberi dampak yang buruk. Sekalipun hanya beberapa jam, tetapi bila kebiasaan yang tidak sehat di mall di teruskan, Andalah yang akan rugi. Mudah saja membiasakan diri untuk tetap sehat selama nge-mall.

Jauhi Kudapan Tidak Sehat

Deretan stand makanan yang menjual berbagai cemilan memang tampak menggiurkan. Berjalan keliling mall dengan camilan kentang goreng aneka rasa siapa yang akan menolak? Kudapan ringan ini tampak ringan dan murah. Tunggu! Ada bahaya yang mengincar di sana.

Taburan bubuk aneka rasa pada kentang goreng atau jagung manis bukanlah sesuatu yang alami dan sehat. Bila buah hati Anda menyukai panganan seperti itu, sebaiknya Anda mulai menjauhi mereka makanan tidak sehat itu. Selain memiliki kalori yang tinggi, kentang goreng dan jagung yang telah diberi perasa bubuk buatan bisa menyebabkan iritasi tenggorokan. Dalam jangka waktu yang lama juga bisa menyebabkan kerusakan organ pencernaan.

Sebisa mungkin hindari kudapan dengan tipe seperti ini. Selain tidak sehat, Anda tidak merasa kenyang dan tetap akan memakan hidangan lain, berapa kalori yang telah Anda tumpuk? Sebaiknya pilih roti dengan isi coklat atau parutan keju untuk Anda dan buah hati Anda.

Sedia Air Mineral Dari Rumah

Jus buah segar juga tampak menggoda, apalagi bila Anda sudah lelah berjam-jam mengelilingi mall. Hindari stand minuman yang menawarkan jus buah yang sekiranya tidak meyakinkan karena biasanya mereka hanya mencampur air, gula dan perasa buatan. Gula... terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan Anda.

Untuk menghindari godaan Ini, bawalah air mineral dalam botol yang bisa Anda sediakan dari rumah. Selain lebih sehat, ini akan mengerem keinginan Anda untuk membeli minuman yang Anda sendiri tidak tahu kandungan apa saja yang dicampur oleh produsen.

Makan Dahulu
Biasanya Anda akan memilih mengosongkan perut pada saat datang ke mall. Dengan demikian, Anda akan lebih menikmati hidangan yang disediakan oleh salah satu stand makanan/cafe yang bisa Anda jumpai di mall. Cara ini tidak salah, hanya saja, akan lebih baik jika Anda mengganjal perut Anda sebelum berangkat ke mall.

Dengan makan terlebih dahulu, Anda akan malas untuk melirik kudapan ataupun minuman seperti yang telah tertulis di atas. Jika sudah demikian, Anda akan selamat dari godaan yang bisa menyesatkan kesehatan Anda. Selain itu, rasa kenyang Anda akan mengerem minat Anda untuk berbelanja. Tahukah Anda, orang cenderung membelanjakan sesuatu yang tidak dibutuhkan pada saat kelaparan.

Jika Anda telah mematuhi peraturan di atas, maka Anda akan tetap sehat dengan berjalan di mall sepanjang Anda menginginkannya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk jalan-jalan ke mall dan tetap sehat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…