Pages

Rabu, 04 Juli 2012

Lady Gaga



Nama lahir

Stefani Joanne Angelina Germanotta
Lahir28 Maret 1986 (umur 26)
Asal22px Flag of the United States.svgLady Gaga Profil dan Biodata New York City, New York, Amerika Serikat
GenrePop, dance, elektronik
PekerjaanPenyanyi, pencipta lagu, model, produser rekaman, penari, wiraswasta, aktivis
InstrumenVokal, piano, synthesizer, keytar
Tahun aktif2005–sekarang
LabelInterscope, Kon Live, Streamline
Situs web
www.ladygaga.com
PERSONAL
Joanne Stefani Germanotta atau lebih dikenal dengan Lady Gaga ini merupakan penyanyi dan penulis lagu dari Amerika. Ia lahir di New York, 20 Maret 1986.

KARIR
Gaga memulai debutnya dengan mengeluarkan album THE FAME pada 2008 lalu. Dengan mengusung genre musik elektronika, album ini mendapat respon positif dari kritikus musik dunia. Bahkan single Just Dance mendapatkan nominasi untuk Best Dance Recording di ajang Grammy Awards. 

Single kedua yang dirilis dari album THE FAME, Poker Face pada 29 September 2008 dan berhasil menjadi nomor satu di enam negara. 

Gaga berhasil masuk pada BBC Sound of 2009 sebagai Best Rising Stars Pada 5 Desember 2008, 

Di 12 Januari 2009, ia mengumumkan akan mengadakan tur yang pertama kali, The Fame Ball Tour, yang disponsori oleh Dylan George Jeans. Dalam tur kali ini, Gaga akan mengelilingi Amerika dan Kanada. 

Ketika membuat musiknya, Gaga juga akan memikirkan fashion yang akan dikenakan pula. Menurutnya, fashion termasuk penampilan panggungnya yang juga penting. 

Sebagai penulis lagu, Lady Gaga juga pernah membuatkan lagu untuk Britney Spears, New Kids On The Block, Pussycat Dolls dan juga Fergie.

Sensasi Lady Gaga tak berhenti di situ saja. Youtube melansir bahwa video klip terbaru Lady Gaga yang berjudul Bad Romance mendapat perhatian paling banyak dari para pengguna internet. Pada video klip ini, Lady Gaga juga menampilkan konsep yang tak biasa. Dikisahkan Gaga diculik oleh para supermodel sebelum dijual kepada para mafia Rusia dalam sebuah pelelangan. 

Sebelumnya, pada sampul Rolling Stone 100 Isu Terpanas, artis yang selalu nyentrik dalam penampilan panggungnya ini tampil semi telanjang dengan hanya menutupi tubuhnya dengan bola-bola plastik. 

Kebiasaan tak lazim Gaga yang lain yaitu menyebut para fansnya sebagai 'moster kecil'. Ini sesuai dengan tema album keduanya , THE FAME MONSTER. Gaga diketahui juga memiliki tato bergambar monster kecil yang diperuntukkan bagi para penggemarnya. 

Ajang MTV VIDEO MUSIC AWARDS 2010 tentunya menjadi ajang di mana Gaga membuktikan eksistensinya di bidang musik. Wanita ini meraih 8 penghargaan sekaligus, yaitu Best Collaboration (bersama Beyonce dalam Video Phone), Best Female Video, Best Pop Video, Best Dance Music Video, dan Video of the Year (Bad Romance).

Selain prestasi, tentunya Gaga tidak begitu saja melewatkan ajang yang mencuri perhatian banyak pemirsa ini tanpa kontroversi. Gaga hadir dalam perhelatan akbar ini mengenakan gaun yang terbuat dari daging mentah. 

Hal ini membuktikan kekeras kepalaan Gaga karena sebelumnya dirinya sudah diprotes oleh PETA karena mengenakan kostium sejenis untuk cover majalah Vogue Hommes Jepang.

Namun Gaga dengan yakin mengenakan kostum ini pada MTV VMA 2010, yang diakuinya menjadi ungkapan protesnya akan hak asasi manusia.

Yang menarik, artis yang diberi tugas untuk memberikan penghargaan itu pada Gaga adalah diva besar lainnya dari generasi sebelumnya, Cher. Petinggi MTV mengonfirmasi bahwa Gaga adalah artis pertama yang memenangkan penghargaan terbanyak di acara VMA. 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©