Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Mencegah Rambut Bercabang



Rambut bercabang. Argghhh... rasanya gemas setiap kali melihatnya. Ingin rasanya memotong pendek saja semua bagian rambut itu. Tapi sayang juga, karena memanjangkannya kan juga lama.
Rambut bercabang sebenarnya disebabkan karena rambut dalam kondisi kering dan kelembabannya sangat kurang. Sehingga ujung-ujungnya menjadi pecah-pecah, warnanya juga berubah umumnya kuning kecokelatan. Jika dibiarkan maka lambat laun batang rambut akan rusak.

Apakah rambut bercabang itu menular?
Rambut bercabang, tidak akan menular seperti wabah, karena penyebabnya bukan virus. Namun, jika dibiarkan dan tidak dirawat, maka bagian rambut yang lain perlahan akan kering dan bercabang juga.
Nah, tak ingin kejadian tersebut dialami kan? Yuk kita cegah dan rawat dengan cara berikut ini:

1. Pastikan selalu menyisir rambut sebelum keramas
Menyuci rambut dalam keadaan kusut akan menyebabkan rambut patah dan rusak karena terluka. Sehingga lebih baik sisir rambut terlebih dahulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut saat dikeramas. Dan lebih baik juga berkeramas dalam posisi tegak, sehingga posisi rambut dalam keadaan lurus.

2. Jangan lupa pakai kondisioner
Ingatlah selalu bahwa kondisioner itu sangat penting untuk melembabkan rambut dari luar. Dalam keadaan kering, baiknya rambut terlindungi dengan baik. Nutrisi dari kondisioner akan menjaga kelembaban dan merawat setiap jaringan batang rambut hingga sehat kembali.
Punya rambut indah nan mempesona. Jangan biarkan begitu saja.

3. Jangan menggosok rambut dengan handuk
Rambut bercabang artinya rambut dalam keadaan rapuh, jika digosok maka ia akan terluka. Maka dari itu, gunakan handuk yang lembut, bungkus rambut untuk menyerap sisa air setelah keramas. Dan angin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk agar tidak melukai batang rambut.

4. Jika harus menggunakan hair dryer?
Jika memang harus menggunakan hair dryer agar rambut lebih cepat kering, maka Anda harus mengaplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini akan menjadi tameng dan perawatan ekstra bagi rambut sehingga sekalipun terkena panas dari hair dryer, maka rambut akan tetap lembab.

5. Lebih baik ditrimming saja
Jika memang rambut bercabang Anda sudah kelewat banyak jumlahnya, minta bantuan hairstylist untuk trimming rambut. Trimming artinya bagian rambut yang bercabang dan rusak dipotong sehingga nutrisi bisa lebih maksimal bekerja di bagian batang rambut yang masih sehat.
Memilih shampoo juga tak kalah pentingnya lho, Ladies. Shampoo yang kaya akan moisturizer akan membantu melindungi serta memperbaiki rambut yang rusak. Untuk itu, lihat juga kandungan moisturizer shampoomu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…