Pages

Minggu, 01 Juli 2012

Cara Ampuh Mencegah Rambut Bercabang



Rambut bercabang. Argghhh... rasanya gemas setiap kali melihatnya. Ingin rasanya memotong pendek saja semua bagian rambut itu. Tapi sayang juga, karena memanjangkannya kan juga lama.
Rambut bercabang sebenarnya disebabkan karena rambut dalam kondisi kering dan kelembabannya sangat kurang. Sehingga ujung-ujungnya menjadi pecah-pecah, warnanya juga berubah umumnya kuning kecokelatan. Jika dibiarkan maka lambat laun batang rambut akan rusak.

Apakah rambut bercabang itu menular?
Rambut bercabang, tidak akan menular seperti wabah, karena penyebabnya bukan virus. Namun, jika dibiarkan dan tidak dirawat, maka bagian rambut yang lain perlahan akan kering dan bercabang juga.
Nah, tak ingin kejadian tersebut dialami kan? Yuk kita cegah dan rawat dengan cara berikut ini:

1. Pastikan selalu menyisir rambut sebelum keramas
Menyuci rambut dalam keadaan kusut akan menyebabkan rambut patah dan rusak karena terluka. Sehingga lebih baik sisir rambut terlebih dahulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut saat dikeramas. Dan lebih baik juga berkeramas dalam posisi tegak, sehingga posisi rambut dalam keadaan lurus.

2. Jangan lupa pakai kondisioner
Ingatlah selalu bahwa kondisioner itu sangat penting untuk melembabkan rambut dari luar. Dalam keadaan kering, baiknya rambut terlindungi dengan baik. Nutrisi dari kondisioner akan menjaga kelembaban dan merawat setiap jaringan batang rambut hingga sehat kembali.
Punya rambut indah nan mempesona. Jangan biarkan begitu saja.

3. Jangan menggosok rambut dengan handuk
Rambut bercabang artinya rambut dalam keadaan rapuh, jika digosok maka ia akan terluka. Maka dari itu, gunakan handuk yang lembut, bungkus rambut untuk menyerap sisa air setelah keramas. Dan angin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk agar tidak melukai batang rambut.

4. Jika harus menggunakan hair dryer?
Jika memang harus menggunakan hair dryer agar rambut lebih cepat kering, maka Anda harus mengaplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini akan menjadi tameng dan perawatan ekstra bagi rambut sehingga sekalipun terkena panas dari hair dryer, maka rambut akan tetap lembab.

5. Lebih baik ditrimming saja
Jika memang rambut bercabang Anda sudah kelewat banyak jumlahnya, minta bantuan hairstylist untuk trimming rambut. Trimming artinya bagian rambut yang bercabang dan rusak dipotong sehingga nutrisi bisa lebih maksimal bekerja di bagian batang rambut yang masih sehat.
Memilih shampoo juga tak kalah pentingnya lho, Ladies. Shampoo yang kaya akan moisturizer akan membantu melindungi serta memperbaiki rambut yang rusak. Untuk itu, lihat juga kandungan moisturizer shampoomu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©