Pages

Kamis, 05 Juli 2012

Bayar Tunai Bikin Kurus



 Para peneliti dari Cornell University dan sebuah universitas di Buffalodi (Amerika) melakukan studi terhadap 1000 keluarga tentang cara mereka berbelanja. Mereka mendapati keluarga yang berbelanja tunai cenderung mengabaikan godaan untuk membeli junk food, makanan perusak kesehatan. Sementara bagi pengguna kartu kredit, mereka cenderung memenuhi troli dengan junk snack. 

Membayar tunai atau menggunakan kartu kredit, keduanya ternyata berimbas pada kesehatan dan bobot tubuh seseorang. Membayar tunai didapati lebih bersahabat bagi diet sehat sebab tak ada uang tersisa untuk membeli junk food yang diinginkan.

Berbelanja secara cash ternyata tak hanya menguntungkan kantong dan rekening Anda, namun juga pola diet yang sedang dijalani. Dengan meninggalkan kartu kredit/ debit di rumah, setidaknya Anda tidak akan 'merasa banyak uang', sehingga mau tidak mau, Anda harus menyesuaikan isi keranjang belanja dengan dana yang ada dalam dompet saat itu. 

Uang tunai juga bisa memberikan batasan bagi konsumen untuk lebih teliti dalam memilih barang belanjaan. Keinginan terbuang, kebutuhan pun jadi nomor satu. Dengan berkurangnya junk food dalam kantong belanja, maka berkurang pula kesempatan seseorang untuk merusak pola diet dan kesehatannya. 

Untuk urusan berat badan sehat, cash is the best! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©