Langsung ke konten utama

20 Cara Praktis Bakar 100 Kalori Tubuh




 Banyak jalan menuju Roma. Banyak pula cara untuk membabat habis 100 kalori dalam tubuh. Tak harus selalu pergi ke gym atau lewat diet super ketat. Toh, bukankah seringkali hasil besar tercipta dari hal kecil yang dilakukan dengan setia? 

Berikut ini ada 20 daftar kegiatan sederhana yang bisa membakar sejumlah besar kalori dari tubuh Anda. Kita praktekkan bersama-sama yuk.

1. Berdansa/ menari 20 menit dalam kecepatan sedang. Pilih lagu bertempo cepat yang bisa memompa jantung tanpa Anda sadari. 

2. Bersih-bersih. Menggunakan vacuum cleaner selama 25 menit bukan hanya bisa membuat lantai rumah jadi bersih, tapi juga membentuk bagian atas tubuh (bahu dan otot bisep) saat Anda mendorong dan menarik mesin tersebut pada sepanjang karpet. 

3. Berkebun 30 menit yuk. 

4. Menyetrika selama 40 menit; pakaian rapi, keringat bercucuran pula. 

5. Saat melihat halaman rumah penuh debu dan daun berguguran, jangan buru-buru memanggil petugas kebersihan. Ambil sapu dan bersihkan semuanya sendiri, 40 menit saja sudah cukup untuk melenyapkan lemak berlebih di perut. 

6. Cuci mobil selama 30 menit. Selain mobil jadi kinclong, Anda juga bisa say goodbye pada timbunan lemak tersebut. 

7. Bingung mau berbuat apa ketika harus menunggu kedatangan seorang teman lama 20 menit lagi? Kerjakan saja pekerjaan-pekerjaan sederhana seperti menyapu lantai, mengebaskan debu dari rak dan meja. Rumah rapi dan bersih, Anda bakal tampak lebih kurus pula. 

8. Berkeliling untuk belanja (atau sekedar melihat-lihat) selama 30 menit juga olahraga yang baik untuk tubuh dan...ehm...mata. 

9. Masak untuk keluarga selama 40 menit yuk. Kocok menteganya, uleni adonannya, semua itu sudah cukup menggantikan ketiadaan barbel di rumah Anda. 

10. Bersenang-senang lewat games dengan anak-anak selama 35 menit tak hanya membuat hati senang dan tubuh langsing, namun juga membuat para tetangga mengenal Anda sebagai ibu/ kakak perempuan yang 'gaul'. 

11. Menyanyi bikin kurus? Buktikan saja bila tak percaya. Lantunkan tembang kesukaan selama 50 menit, dan Anda pasti tahu mengapa penyanyi pop tetap fit. 

12. Duduk dan mainkan piano itu selama 40 menit agar jari jemari Anda memperoleh kesempatan untuk berolahraga. 

13. Memijat suami selama 25 menit tak hanya bisa menambah cintanya pada Anda, namun juga membuat tubuh lebih slim. Bonus ganda kali ini. :)

14. Ambil kereta anak dan ajaklah buah hati jalan-jalan keliling kompleks rumah selama 40 menit. 

15. Tidur siang selama 2 jam.

16. Bermain bowling selama 30 menit dan Anda bisa menghempaskan 100 kalori. Strike!

17. Panaskan tubuh, bukan emosi, lewat mandi sauna selama 50 menit setelah berolahraga. 

18. Anjing Anda jelas perlu perhatian. Jadi mengajaknya main selama 20 menit tentu tak ada ruginya sebab hati pun senang. 

19. Selain saat main, memandikan anjing selama 25 menit dalam gelembung busa juga bisa merampingkan tubuh. 

20. Bermain layang-layang selama 20 menit dan biarkan lemak dalam tubuh ikut terbang. 

Ternyata menjaga tubuh tetap ramping itu mudah. Semudah 20 teknik di atas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…