Langsung ke konten utama

Tips Mengatasi Flu Ala Barat


Belakangan ini cuaca kembali tak menentu, membuat stamina mudah drop dan kita jadi mudah sekali terserang flu ringan. Kalau sudah begini, makan kenyang, menghangatkan diri dan masuk dalam selimut untuk tidur selama mungkin adalah wajib. Niscaya pada waktu kita bangun, badan akan lebih segar.
Begitulah cara yang umum dilakukan orang-orang di negara kita untuk mengatasi flu ringan. Beda lagi dengan warga penghuni negara-negara Barat, orang Amerika contohnya, punya cara mengatasi flu yang berbeda. Ingin mencobanya? 

Berikut ini yang mereka lakukan untuk mengusir flu ringan:

1. Makan buah nanas
Buah nanas dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu. Nanas mengandung vitamin C yang lebih baik dibanding jeruk, dan dapat dengan cepat meningkatkan imun tubuh. Jika Anda merasakan gejala flu, selain minum obat, Anda bisa mencoba makan buah nanas. Dikonsumsi dalam bentuk jus akan lebih baik lagi. Minum 3-4 gelas jus nanas dalam sehari untuk membantu mencegah serangan flu.

2. Kaldu ayam dan bawang putih
Kaldu ayam hangat yang tidak mengandung garam akan membantu mengurangi lendir yang biasanya muncul sebagai gejala pilek. Menurut jurnal Advances in Theraphy, dengan kaldu ayam hangat ditambah dengan bawang putih, tubuh akan mendapatkan khasiat antioksidan untuk menangkal flu. Menyesap kaldu ayam juga bisa membantu meningkatkan energi apabila tidak bisa makan karena flu. Konsumsi satu atau dua mangkuk kaldu ayam 5-6 kali sehari akan cepat menghilangkan gejala flu.

3. Teh hijau
Bagi Anda yang merasakan gejala flu di saat tidak bisa meninggalkan pekerjaan Anda, minum green tea (teh hijau) sebanyak mungkin, berkali-kali dalam sehari. Kandungan teh hijau akan meningkatkan imun tubuh, selain itu, banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh akan mencegah dehidrasi yang kerap kali muncul bersamaan dengan flu. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan kafein dalam teh hijau yang bisa membuat banyak orang tidak bisa tidur. Tetapi kalau Anda sedang beraktivitas, kandungan kafein akan membantu mata Anda tetap terbuka.

4. Uap dan air panas
Salah satu resep mujarab anti flu adalah bak air panas yang penuh uap. Hirup uapnya beberapa lama sampai dirasa cukup. Tunggu air menjadi hangat dan berendamlah. Setelah itu badan akan terasa rileks dan inilah kesempatan Anda untuk istirahat yang lama dan nyaman. Setelah berendam, tubuh akan menjadi lebih segar, apalagi jika dikombinasikan dengan mengkonsumsi beberapa saran makanan di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…