Pages

Sabtu, 16 Juni 2012

Tips Mengatasi Flu Ala Barat


Belakangan ini cuaca kembali tak menentu, membuat stamina mudah drop dan kita jadi mudah sekali terserang flu ringan. Kalau sudah begini, makan kenyang, menghangatkan diri dan masuk dalam selimut untuk tidur selama mungkin adalah wajib. Niscaya pada waktu kita bangun, badan akan lebih segar.
Begitulah cara yang umum dilakukan orang-orang di negara kita untuk mengatasi flu ringan. Beda lagi dengan warga penghuni negara-negara Barat, orang Amerika contohnya, punya cara mengatasi flu yang berbeda. Ingin mencobanya? 

Berikut ini yang mereka lakukan untuk mengusir flu ringan:

1. Makan buah nanas
Buah nanas dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu. Nanas mengandung vitamin C yang lebih baik dibanding jeruk, dan dapat dengan cepat meningkatkan imun tubuh. Jika Anda merasakan gejala flu, selain minum obat, Anda bisa mencoba makan buah nanas. Dikonsumsi dalam bentuk jus akan lebih baik lagi. Minum 3-4 gelas jus nanas dalam sehari untuk membantu mencegah serangan flu.

2. Kaldu ayam dan bawang putih
Kaldu ayam hangat yang tidak mengandung garam akan membantu mengurangi lendir yang biasanya muncul sebagai gejala pilek. Menurut jurnal Advances in Theraphy, dengan kaldu ayam hangat ditambah dengan bawang putih, tubuh akan mendapatkan khasiat antioksidan untuk menangkal flu. Menyesap kaldu ayam juga bisa membantu meningkatkan energi apabila tidak bisa makan karena flu. Konsumsi satu atau dua mangkuk kaldu ayam 5-6 kali sehari akan cepat menghilangkan gejala flu.

3. Teh hijau
Bagi Anda yang merasakan gejala flu di saat tidak bisa meninggalkan pekerjaan Anda, minum green tea (teh hijau) sebanyak mungkin, berkali-kali dalam sehari. Kandungan teh hijau akan meningkatkan imun tubuh, selain itu, banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh akan mencegah dehidrasi yang kerap kali muncul bersamaan dengan flu. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan kafein dalam teh hijau yang bisa membuat banyak orang tidak bisa tidur. Tetapi kalau Anda sedang beraktivitas, kandungan kafein akan membantu mata Anda tetap terbuka.

4. Uap dan air panas
Salah satu resep mujarab anti flu adalah bak air panas yang penuh uap. Hirup uapnya beberapa lama sampai dirasa cukup. Tunggu air menjadi hangat dan berendamlah. Setelah itu badan akan terasa rileks dan inilah kesempatan Anda untuk istirahat yang lama dan nyaman. Setelah berendam, tubuh akan menjadi lebih segar, apalagi jika dikombinasikan dengan mengkonsumsi beberapa saran makanan di atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©