Pages

Jumat, 29 Juni 2012

Tips Makan Enak Selama Liburan


Liburan adalah hal yang menyenangkan dan seharusnya bisa dinikmati semua orang. Banyak tempat liburan di dalam negeri dan tempat liburan di luar negeri yang bisa Anda kunjungi, misalnya saat liburan Hari Raya, liburan akhir tahun atau liburan sekolah seperti saat ini. Selalu ada hal yang menyenangkan saat liburan, tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa hal merepotkan, terutama masalah makanan
.
Sebagai kebutuhan dasar, makanan adalah hal yang harus Anda pikirkan sebelum pergi liburan. Misalnya:

  • Apakah di tempat liburan mudah mendapatkan makanan Halal? (Jika Anda beragama Islam)
  • Saya alergi seafood, tapi ingin liburan di pantai yang agak sulit menemukan makanan lain selain seafood. Berlaku juga untuk alergi makanan lain.
  • Saya tidak suka makanan manis, tetapi di kota yang akan saya kunjungi identik dengan makanan manis.

Masalah-masalah seperti itu harus Anda pikirkan, karena bagaimanapun juga, makanan adalah hal yang sangat penting. Tidak cocoknya makanan di tempat liburan dan selera makan Anda bisa berdampak pada liburan yang tidak nyaman.

Tips Mengatasi Alergi dan Pantangan Makanan Tertentu Saat Liburan

Membawa setumpuk mie instant sebenarnya bukan pilihan yang sehat. Anda tentu tidak mau selama seminggu makan mie instant setiap hari, apalagi jika Anda berlibur bersama anak-anak tercinta. Anda tetap harus mendapat makanan sehat dan sesuai dengan pola makan. Simak tipsnya:
  1. Cari tahu lokasi-lokasi rumah makan di tempat liburan. Mana rumah makan yang sesuai dengan selera makan dan pola makan Anda. Bisa Anda dapatkan dengan cara Googling atau tanyakan pada biro perjalanan.
  2. Bawa bekal berupa makanan kering, misalnya abon, kering tempe, kering kentang dan lain sebagainya.
  3. Boleh membawa beberapa bungkus mie instant, pastikan mie yang Anda bawa tidak mengandung msg dan terbuat dari bahan-bahan yang sehat. Mie instant jenis ini bisa Anda dapatkan di swalayan. Tapi ingat, konsumsi hanya di saat darurat. Mie instant dapat diganti dengan roti.
  4. Tetap konsumsi buah-buahan sehat, Anda bisa mendapatkannya di swalayan yang ada di tempat liburan atau pasar tradisional. Tidak sulit mendapatkannya.
  5. Siapa yang tidak tergoda dengan semangkuk gulai kepala kambing khas daerah liburan? Tapi ingat, Anda boleh saja mencicipi hidangan dengan kadar lemak dan kolesterol, tapi batasi! Manjakan lidah Anda dengan setengah porsi saja, dan sisakan untuk konsumsi buah dan sayur.
Dengan tips tersebut Anda bisa menikmati liburan seru tanpa bad mood karena tidak bisa makan apapun atau makanan di tempat liburan tak sesuai selera. Dan yang pasti, Anda tetap sehat setelah selesai berlibur.
Pernah punya pengalaman atau tips seputar makanan di tempat liburan? Silakan bagi di kolom komentar :)

2 komentar:

  1. terimakasih tipsnya gan,,sangat membantu sekali bagi orang yang punya alergi makanan dan pantangan makanan..

    BalasHapus
  2. terimakasih tipsnya gan,,sangat membantu sekali bagi orang yang punya alergi makanan dan pantangan makanan..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©