Langsung ke konten utama

Posisi Tidur Terbaik Dan Terburuk

 Banyak orang mengatakan, walaupun Indonesia tidak dapat dikatakan sebagai negara yang 'kaya' seperti Negeri Paman Sam, tetapi setidaknya kita masih bersyukur. Karena saat warga Amerika Serikat makin bergantung dengan obat tidur agar bisa terlelap, penduduk Indonesia masih bisa tidur nyenyak tanpa kesulitan berarti walaupun hanya tidur beralas papan.
Bagi mayoritas penduduk Indonesia, tidur masih merupakan hal yang mudah dilakukan. Tidur bisa dilakukan di atas papan kayu hingga tempat tidur super empuk, dengan berbagai posisi yang membuat nyaman. Tetapi pernahkah Anda berpikir, dari sekian banyak posisi tidur, mana posisi yang terbaik dan dapat menopang kesehatan? 

Laman Genius Beauty membeberkan berbagai posisi tidur terbaik yang bisa Anda terapkan setiap hari, seperti :

Terbaik: Telentang

Posisi ini dinyatakan sebagai posisi tidur terbaik dan ideal untuk tidur malam. Posisi ini akan menopang punggung dan leher dengan baik sehingga mengurangi rasa sakit. Selain itu, tidur telentang juga akan mengurangi reflux asam dan mencegah kemunculan kerutan pada wajah. Hanya saja, posisi ini tidak cocok untuk mereka yang mendengkur dan memiliki gangguan tidur. Dan bagi mereka yang menderita sakit leher, ada baiknya menyangga leher dengan bantal yang nyaman saat tidur telentang.

Terbaik: Posisi Menyamping

Posisi yang tak kalah nyaman adalah posisi tidur menyamping. Berbagai ahli mengatakan bahwa posisi ini bisa membantu mengurangi nyeri punggung dan mereka menyarankan agar menempatkan bantal di bawah lutut untuk meringankan nyeri pinggang sekaligus dapat mengurangi dengkuran. Wanita hamil juga disarankan menggunakan posisi tidur ke samping kiri, karena aliran darah yang terhubung pada janin akan lebih lancar. Namun seringkali posisi ini membuat kaku bahu dan leher. Hati-hati juga dengan munculnya keriput pada bagian wajah yang menyentuh bantal.

Terburuk: Menghadap Bawah

Menurut dokter, posisi yang paling berbahaya adalah posisi tidur menghadap ke bawah. Selain dapat mempercepat keriput wajah, seseorang akan lebih mudah untuk mengalami cedera leher dan punggung karena tulang belakang tidak lurus pada saat tidur. Tak ketinggalan, tubuh bagian belakang dan sendi tidak bisa beristirahat jika seseorang tidur dengan posisi ini. 

Komentar

  1. lbih baik saat tidur langsung saja menghadap yg di Atas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…