Pages

Senin, 18 Juni 2012

Posisi Tidur Terbaik Dan Terburuk

 Banyak orang mengatakan, walaupun Indonesia tidak dapat dikatakan sebagai negara yang 'kaya' seperti Negeri Paman Sam, tetapi setidaknya kita masih bersyukur. Karena saat warga Amerika Serikat makin bergantung dengan obat tidur agar bisa terlelap, penduduk Indonesia masih bisa tidur nyenyak tanpa kesulitan berarti walaupun hanya tidur beralas papan.
Bagi mayoritas penduduk Indonesia, tidur masih merupakan hal yang mudah dilakukan. Tidur bisa dilakukan di atas papan kayu hingga tempat tidur super empuk, dengan berbagai posisi yang membuat nyaman. Tetapi pernahkah Anda berpikir, dari sekian banyak posisi tidur, mana posisi yang terbaik dan dapat menopang kesehatan? 

Laman Genius Beauty membeberkan berbagai posisi tidur terbaik yang bisa Anda terapkan setiap hari, seperti :

Terbaik: Telentang

Posisi ini dinyatakan sebagai posisi tidur terbaik dan ideal untuk tidur malam. Posisi ini akan menopang punggung dan leher dengan baik sehingga mengurangi rasa sakit. Selain itu, tidur telentang juga akan mengurangi reflux asam dan mencegah kemunculan kerutan pada wajah. Hanya saja, posisi ini tidak cocok untuk mereka yang mendengkur dan memiliki gangguan tidur. Dan bagi mereka yang menderita sakit leher, ada baiknya menyangga leher dengan bantal yang nyaman saat tidur telentang.

Terbaik: Posisi Menyamping

Posisi yang tak kalah nyaman adalah posisi tidur menyamping. Berbagai ahli mengatakan bahwa posisi ini bisa membantu mengurangi nyeri punggung dan mereka menyarankan agar menempatkan bantal di bawah lutut untuk meringankan nyeri pinggang sekaligus dapat mengurangi dengkuran. Wanita hamil juga disarankan menggunakan posisi tidur ke samping kiri, karena aliran darah yang terhubung pada janin akan lebih lancar. Namun seringkali posisi ini membuat kaku bahu dan leher. Hati-hati juga dengan munculnya keriput pada bagian wajah yang menyentuh bantal.

Terburuk: Menghadap Bawah

Menurut dokter, posisi yang paling berbahaya adalah posisi tidur menghadap ke bawah. Selain dapat mempercepat keriput wajah, seseorang akan lebih mudah untuk mengalami cedera leher dan punggung karena tulang belakang tidak lurus pada saat tidur. Tak ketinggalan, tubuh bagian belakang dan sendi tidak bisa beristirahat jika seseorang tidur dengan posisi ini. 

1 komentar:

  1. lbih baik saat tidur langsung saja menghadap yg di Atas

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©