Langsung ke konten utama

Obat Putus Cinta

CINTA diputus saat rasa itu masih ada untuknya, hati Anda pasti sakit. Ada sesuatu dalam diri yang begitu mengharapkan cintanya kembali. Daripada terus merutuki nasib, move on membuka jalan masa depan Anda.
Patah hati tidak pernah mudah dan cepat untuk disembuhkan. Namun, bukan tak mungkin bila ia telah menyakiti Anda dengan memutuskan tali cinta begitu saja, ia akan menyakiti hati Anda lagi nanti.
Jadi untuk mengobati sakit akibat putus cinta dan menyelamatkan diri dari patah hati .


Cobalah 10 langkah di bawah ini :

  • Menangis sepuasnya. Nggak usah gengsi untuk menangisi kisah sedih kita. Keluarin saja semua emosi yang ada supaya kita jadi lebih lega dan bisa berfikir jernih nantinya.Curhat. Langsung telepon sobat-sobat dekat yang dengan senang hati akan mendengarkan semua uneg-uneg kita.
  • Cari pelampiasan yang OK. Keluarkan semua kata yang menggambarkan semua perasaan kita saat itu di diary. Atau kita bisa olahraga seperti jogging atau berenang, biar energi marah kita tersalurkan.
  • Singkirkan benda kenangan. Kumpulin semua benda peninggalan mantan, baik itu foto, kartu ucapan, atau hadiah, lalu singkirkan dari hadapan kita. Jadi kita akan terbebas dari barang-barang yang berkaitan dengan mantan pacar.
  • Hilangkan pesona mantan. Nggak dosa, kok kalau kita me-list semua kejelekan mantan yang paling nggak kita suka. Bukannya ingin mencela, tapi itu berguna agar kita ingat alasan kenapa mantan pacar harus keluar dari kehidupan kita.  
  • Bersihin pikiran. Kita harus membersihkan pikiran kita dari kenangan dan pengaruh mantan pacar kita. Setiap kali wajah mantan mencoba masuk ke pikiran kita, langsung blokir dengan segala cara.
  • Jaga jarak. Meskipun kangen setengah mati, kita coba untuk tetap jaga jarak dengan mantan pacar. Soalnya, gimana bisa melupakan dia, kalau tetap sering telpon atau BBM?
  • Hang out with friends. Ajaklah teman-teman dekat keluar buat hang out bareng. Sekalian minta mereka memperkenalkan kita sama gebetan baru.
  • Menyibukan diri. Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan menyibukan diri. Kita bisa coba untuk lebih aktif di ekskul atau lebih serius nekunin hobi kita selama ini.
  • Dengarkan lagu penyemangat. Mendengarkan lagu-lagu ceria favorit kita bisa jadi penyemangat jiwa kita yang sedang down. Apalagi lagi kalau lagu itu berkisah tentang ketegaran hati setelah putus cinta. 
Bagaimana? jika sakit sudah sembuh, ayo angkat kepalamu dan katakan "AKU BISA TANPA DIRIMU! GOOD BYE",dan mulailah membuka hati lagi untuk cowok yg lain. 
  
Berikut beberapa tips agar disukai oleh cowok :

1. TEMUKAN DAYA PIKAT ALAMIAH DIRI

daya pikat alamiah ce lebih condong ke urusan fisik? mungkin betul juga, karena bahkan banyak ce lebih menomorsatukan urusan fisik ketimbang urusan lainnya. mereka sadar, daya pikat fisik mereka terbatas waktunya.tapi seberapa pentingnya sih soal fisik ini? koq banyak ce yg kadang minder, dan mundur dari persaingan cinta hanya gara-gara lawannya dirasakan jauh lebih menarik? girls, cantik itu hanya sebuah ilusi pikiran dan hati. tanya deh, ke co-co. kriteria cantik menurut mereka itu seperti apa. pasti jawabannya beda-beda. itu berarti kecantikan adalah produk imajinasi manusia.

kalo kamu berpikir diri kamu kurang atau ga menarik, maka itu berarti bener.Kamu emang ga menarik.bahayanya, kamu bisa menjadi ce yg sangat sensitif. apalagi kalo diusik soal fisik. dan ce macam begini ini yg justru patut dikasihani, karena ketimbang berusaha mempercantik diri, menonjolkan kelebihan yg mereka miliki, mereka justru sibuk menutupi kekurangan yg mereka miliki.dan sebetulnya dari persoalan fisik inilah inner beauty seorang ce bisa terpancar. rata-rata ce yg memiliki aura inner beauty yg tinggi biasanya dah ga mempersoalkan soal fisik lagi. perawatan diri bagi mereka adalah suatu rutinitas biasa. efeknya, mereka bisa tampil menarik lebih lama.

jadi mulai sekarang, sebaiknya jangan pikirin soal fisik. kalo sulit, berusahalah temukan bagian mana yg menarik dari diri 
kamu . pasti ada. tiap orang dilahirkan dengan kelebihan masing-masing. rawat baik-baik dan tunjukkan kelebihan kamu itu. padukan itu dengan bakat dan kemampuan yg kamu punya ditambah rasa percaya diri. hasilnya? inner beauty kamu bakal meningkat tajam.dan jangan pernah lupa untuk tersenyum. senyum membuat kecantikan seorang ce meningkat 4 x lipat dari semula.

2. MANJA

salah satu senjata ampuh ce untuk meluluhkan hati co selain tangisan. tapi sikap manja mempunyai kelebihan, karena lebih menantang co untuk merespons balik.dibalik sikap manjanya ce, tersirat permintaan untuk lebih diperhatikan, disayang dan dilindungi.hati co yg kaya gimana juga pasti luluh. ga percaya? buktikan sendiri, tapi sama co lo sendiri yee, jangan sama co-nya temen .. itu sih nyicil namanya .. ::hhh:: :D

3. JINAK-JINAK MERPATI

cara psikologis yg sangat jitu buat menarik perhatian co! dari pihak ce-nya terkesan ga terlalu ‘mengumbar’, tapi sekaligus memberi peluang si co untuk mendekati dirinya. banyak co yg bisa jatuh hati sama ce jinak-jinak merpati ini. karena satu hal. memberi tantangan!tapi hati-hati. salah penerapan, co-nya bisa kabur.gue dulu pernah. suka ke ce, berniat pdkt, tapi keliatannya itu ce dah langsung jaga jarak, dan memposisikan dirinya lebih suka bersahabat. jelas aja gue mundur. ga enak, ntar kalo gue terusin marah lagi ce-nya. gawat, bisa merusak persahabatan.ga taunya lama kemudian gue baru tau, kalo itu ce sebetulnya bisa aja memberikan kesempatan bagi gue untuk ‘masuk’.

yah .. mana gue bisa ngerti, kalo sikapnya justru sebaliknya, seakan-akan menutup peluang gue buat masuk? malah gue mikirnya waktu itu dah ada co laen yg dia suka. jadi .. ya sudahlah ..mungkin ada yg ngetawain, bilang “payah .. koq gitu aja mundur”. HEY! I’M A LOVER! NOT A FIGHTER! gue sih simpel. suka ama ce, pdkt, kalo kayanya dia ga minat ya udah. ga gue terusin. buang-buang waktu aja. ce masih banyak koq. buat apa menghabiskan waktu buat sesuatu yg ga pasti? lagian, yg penting dalam sebuah hubungan adalah bagaimana menjalaninya. bukan pas pdkt-nya aja seru tapi pas dah jadian hambar. makanya .. jangan salah penerapannya ya. ingat, kasih peluang. dikit aja. jangan malah menutup peluangnya. ntar kabur nyesel lo .. ;)

4. KENALI TIPE COWOK KHUSUS

ada beberapa tipe co yg kurang bisa ditarik perhatiannya dengan menggunakan cara jinak-jinak merpati diatas.
- Playboy
co tipe playboy ini betul-betul handal dalam memanfaatkan kharismanya. dia sangat menikmati petualangannya memburu wanita. herannya, meskipun banyak ce mengakui ga menyukai co bertipe playboy, dalam kenyataannya justru berbeda. tipe co playboy ini biasanya populer. dan ga ada ce yg bakal menolak didekati co yg populer.

co yg 
kamu sukai masuk kategori playboy? ada untungnya juga. lo ga perlu jadi ce yg sangat cantik untuk mendapatkannya. cukup terlihat menarik, susah didekati, tapi tetap usahakan harus terus berada dalam lingkaran pergaulannya. sekali dia berniat mendekati lo, JUAL MAHAL! jauhi dia, jangan kasih dia peluang! dia akan semakin penasaran dan penasaran ..ruginya, lo akan memainkan serangkaian perang psikologis yg melelahkan. tapi setelah semuanya selesai dan dia bertekuk lutut, hasilnya akan lo petik. lo ikutan jadi populer juga .. :D

- Shy Guy
ga lantas co tipe shy ini banyak kekurangannya lho. justru kebanyakan shy guy juga cukup oke penampilannya. cuma aja mungkin karena lingkungan yg membuat dia jadi pemalu seperti itu.co gebetan lo bertipe ini? sekarang waktunya keluarkan bakat alami kalian dalam menarik perhatian co! dan .. lo yg harus ngejar dia, bukan sebaliknya. jangan pernah takut dianggap ce yg kecentilan, karena ngejar co duluan. percayalah, mereka malah suka.tapi hati-hati .. they a little bit sensitive .. jauhin deh acara ngetes-ngetes kesetiaan mereka dan jangan pernah memancing rasa cemburu mereka. ntar mereka bakal ngambek. percaya aja deh, meskipun kesannya ga ada inisiatif tapi co tipe ini cinta banget koq ama lo. ;)

- Co Nerd
apa sih definisi nerd sebetulnya? mungkin ini aja deh yg paling pas. co yg seakan menutup diri dari pergaulan dengan dunia luar. asyik berkutat dengan dunianya sendiri.kesannya sih susah didekati, tapi justru mereka yg paling mudah dari tipe-tipe lainnya. dekati aja, ajak ngobrol, dan usahakan tau apa sih hobinya yg menyebabkan dia lebih suka menyendiri.mereka mudah sekali terkesan dengan orang yg memahami ‘keanehan’ mereka.

5. MENGENAL & MENGERTI HOBBY COWOK

co itu egois. kalo sedang asyik dengan hobby-nya ga mau diganggu. menyebalkan ya? ::hhh::hey, gue co! gue kasih tau satu hal. co itu sebel kalo diganggu pas dia lagi asyik ama sesuatu. misalnya kalo lagi nonton bola atau lagi nonton DORAMA favorit, terus tiba-tiba misalnya gebetan gue telp terus ngajak ngobrol. gue bakal cuekin!bukan .. bukan berarti ga sayang atau cinta .. tapi pake nalar aja deh. ngobrol kan bisa ntar-ntar. lah bola? ga ada siaran ulang!tapi sebetulnya lebih asyik lagi kalo ce-nya bisa ikutan menikmati hobby co tersebut.
nonton bola? kan asyik kalo ce-nya bisa bareng nonton. apalagi kalo bisa diskusi. kan bisa sayang-sayangan. satu tim pujaan? waah .. tambah cinta deh .. duh .. senengnya ngeliat ce ber-jersey Arsenal .. [lovestruck]*ups, sowwy, agak terbawa perasaan*tapi ya gitu deh .. maksud gue, ga ada salahnya berusaha mengenal & mengerti hobby co. karena setidaknya dapat menghabiskan waktu lebih lama berdua dengannya.

6. PERCAYA DIRI

Percaya nggak percaya… percaya diri itu penting banget… Iand ud nyinggung masalah ini di tips buat cowo. semestinya di cewe juga ada dunkz…Percaya diri bukan berarti berlebihan alias nyombong… gue rasa justru cewe yang rendah hati ( bukan rendah diri lo ) bakal lebih menarik di mata cowo… well asal jangan berlebihan… yang belakangan bakal diketahui ternyata lo bukan rendah hati tapi gak pede… ;) Kalow ada masalah ama tingkat pede and kepribadian ( Tips nomer 1 )… coba hubungi John Robert Power.. mahal memang.. tapi bagus buat kita2 ::up::

Gimana kalo percaya dirinya misalnya dalam hal .. nembak cowok duluan?
Lebih baik jangan ya girls, harga dirimu bisa dianggap rendah sama setiap cowok.
Jadi kita sebagai cewe cukup mancing aja.. :)
Oke, semoga artikel ini berguna buat kalian .. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant