Pages

Sabtu, 16 Juni 2012

Minum Susu Terbukti Bikin Pintar

"Ingin pintar dan tumbuh sehat? Minum susu!" Kalimat ini sering kita dengar saat usia kanak-kanak hingga menjelang dewasa. Saat dewasa, susu dianggap bukan lagi minuman yang tepat. Kalaupun minum susu, itu adalah susu berkalsium tinggi ataupun susu diet. Padahal susu bisa membuat otak orang dewasa lebih yahud

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Dairy Internasional oleh para peneliti di University of Mainemenemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi lebih banyak produk susu mencetak hasil tes kognitif yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang minum sedikit susu. Mereka yang sering mengonsumsi susu ternyata lima kali lebih mungkin untuk sukses dalam tes dibandingkan dengan mereka yang tidak minum susu.

Jangan salah, penelitian ini tidak dilakukan pada anak-anak, tetapi pada 900 pria dan wanita dalam rentang usia 23-98 tahun. Mereka menjalani serangkaian uji otak dan kognitif, yang diuji adalah tes visual-spasial, verbal, dan kerja memori otak. Sebagai catatan, susu yang dikonsumsi adalah susu sapi.

"Mereka yang mendapat nilai tertinggi pada delapan tes sering mengonsumsi susu dan produk susu," kata para peneliti. Penelitian ini juga menemukan bahwa peminum susu juga cenderung mempertahankan diet sehat secara keseluruhan dibandingkan mereka yang tidak minum susu.

Jangan ragu untuk minum susu, tetapi jangan berlebihan ya!  :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©