Pages

Sabtu, 02 Juni 2012

Milla Jovovich


Nama asli : MilitzMilla Jovovich UkrainaМiлла Йовович; lahir 17 Desember 1975; umur 36 tahun; terlahir dengan nama Milica Nataša Jovović) adalah model dan pemeran Amerika Serikat. Milla Jovovich adalah aktris kelahiran Ukraina yang besar di Amerika Serikat. Dia dikenal sebagai model sebelum akhirnya lebih dominan di karier sebagai aktris film. 


Data pribadi

Milla merupakan putri pasangan Bogdan Jovovich (dokter medis) dan Galina Loginova (aktris Rusia).
Pada 1981, saat Milla berusia lima tahun, keluarganya memutuskan pindah dari Ukraina karena alasan keamanan (maklum saat itu perang sedang hangat di Uni Soviet). Negara yang dituju adalah kampung halaman Sienna Guillory, yakni Inggris, yaitu kota London. Selang beberapa bulan kemudian dia sekeluarga pindah keAmerika Serikat, yaitu ke Los AngelesCalifornia.
Saat ini Milla bertunangan dengan produser film Resident EvilPaul W.S. Anderson. Pasangan ini baru saja dikaruniai seorang anak. Sebelumnya dia pernah menikah pada 1992 dengan Shawn Andrews, tapi pernikahannya dibatalkan oleh ibunya. Baru pada 1997 ia menikah dengan sutradara film Luc Besson, tapi bercerai pada 1999.

Karier modeling

Pada usia 11 tahun, ia telah memulai karier modeling. Tepatnya sebagai model iklan kosmetik Revlon. Lalu pada 1987, ia menjadi cover girl majalah Italia, Lei. Dan kontrak professional model diperoleh pada 1988. Sampai saat ini Milla masih jadi model professional, baik sebagai cover girl ataupun peragawati model pakaian.

Karier akting

Debut aktris Milla dimulai pada tahun 1991 saat ia membintangi film ‘’Blue Lagoon‘’. Dia bahkan sempat masuk nominasi aktris pendatang baru terbaik versi Academy Awards, sayang gagal. Dan dia juga masuk nominasi aktris pendatang baru terburuk versi Golden Raspberry Awards. Untungya dia tidak menang penghargaan aktris terburuk tersebut.
Kini Milla dikenal sebagai aktris film action. Film action pertamanya adalah ‘’The Fifth Element‘’ pada 1997. Namun ia terkenal berkat serial film ‘’Resident Evil‘’ dimana dia berperan sebagai Alice. Dan sampai saat inilah, nama Milla terkenal akibat perannya di Resident Evil.

Karier menyanyi

Selain dikenal sebagai aktris dan model, Milla juga mencoba menekuni dunia tarik suara, tepatnya sejak 1994 lalu. Album pertamanya adalah ‘’The Divine Comedy‘’, berisi lagu-lagu daerah kampung halamannya, Ukraina. Album keduanya adalah ‘’The Peopletree Sessions‘’, yang dirilis pada 1998.
Bahkan Milla sempat membuat sebuah grup band bernama ‘’Plastic Has Memory‘’. Sayang, saat ini band itu seperti lenyap secepat kemunculannya.
Lagu-lagu yang Milla nyanyikan adalah hasil ciptaannya sendiri. Bahkan di website resminya, Anda bisa mendownload lagu tersebut secara legal, walaupun Milla berharap agar Anda membeli albumnya yang original demi melindungi hak cipta dan kejujuran dimuka bumi ini.

Karier penulis

Menurut rumor yang beredar, rencana Milla saat ini adalah membuat biografi tentang dirinya, hanya tidak jelas kapan biografi itu akan diterbitkan.

Fakta unik


  • Milla Jovovich adalah seorang perokok, rokok favoritnya adalah Marlboro.
  • Oded Fehr dan Sienna Guillory (SG) adalah teman baik Milla.
  • Milla tinggal berdekatan dengan Sienna di Los Angeles, dan kerap merokok, berolahraga di gym, atau minum teh bersama.
  • Milla mempunyai merek pakaian bernama “Jovovich-Hawk”.
  • Model pakaian Jovovich-Hawk dapat Anda lihat dalam film Resident Evil Extinction, yang dikenakan oleh Milla sendiri.
  • Milla bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan Ukraina.
  • Milla Jovovich juga ahli dalam beladiri aikido.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©