Pages

Minggu, 17 Juni 2012

Manfaat Lobak

Tidak banyak yang mengenal lobak. Bentuknya mirip wortel, dengan bentuk panjang, sedikit daun di bagian atas dan juga warna putih kehijauan yang segar. Selama ini lobak lebih banyak digunakan sebagai garnish atau bahan acar untuk kalangan tertentu, membuatnya semakin tidak dikenal oleh lidah banyak orang. Padahal saat Imlek, lobak dianggap sebagai makanan pembawa keberuntungan.

Rasa lobak memang unik, ada sedikit rasa getir dan pahit di balik daging umbinya yang crunchy dan agak manis. Ini yang sering tidak sesuai dengan lidah orang Indonesia yang biasa dengan makanan berasa 'wajar', sementara di negara Asia lainnya, lobak telah umum digunakan dalam masakan. Rasa yang tidak biasa ternyata juga membawa khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, menempatkan lobak sebagai makanan yang wajib disantap di banyak negara. Kini, Anda juga perlu tahu apa manfaatnya agar ikut tergugah menyantap lobak.

1. Lobak berfungsi detoks, karena tinggi kandungan sulfur yang membunuh kuman dan membersihkan tubuh dari racun.

2. Lobak efektif mempercepat proses mencerna makanan yang disantap sebelumnya, kerja lambung menjadi tidak berat dan sistem pencernaan semakin efisien.

3. Lobak meningkatkan sirkulasi darah, karena kandungan zat besinya membantu peningkatan haemoglobin di dalam darah. Kandungan sulfur yang tinggi juga membersihkan tubuh dari residu karbon dioksida yang tidak menyehatkan.

4. Biarpun warnanya putih, lobak mengandung vitamin A, B dan C yang menjaga penglihatan Anda tetap sehat dan memperkuat daya tahan tubuh terhadap kondisi buruk.

5. Lobak juga membantu peluruhan batu ginjal dan batu empedu karena lobak melancarkan sistem pembuangan tubuh.

6. Sst.. lobak juga memiliki khasiat sebagai aphrodisiak, yaitu meningkatkan kemampuan seksual dan menahan ejakulasi lebih lama untuk para pria.

7. Sebagai masker kulit, lobak juga efektif menjadikan kulit halus dan bersinar. Caranya mudah saja, bubuhkan jus lobak pada kulit wajah, kemudian pijat perlahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©