Langsung ke konten utama

Untuk Single


*Mitos Single*

Terkadang, menyandang status single mengundang 'perhatian' dari banyak orang, baik perhatian yang sifatnya positif maupun perhatian yang negatif.
Selalu ada alasan yang kadang tak dimengerti oleh semua orang saat Anda menyandang status single. Entah karena memang belum menemukan yang cocok, masih ingin sendiri dan mengejar karier, atau masih berusaha pulih dari sakit dari hubungan yang lalu.
Apapun alasannya, tentu Anda telah memikirkannya masak-masak, kan?
Nah, sayangnya, orang lain tak benar-benar mengerti mengapa Anda memilih untuk stay single. Dalam benak mereka, single adalah sosok yang perlu dikasihani. Padahal... Anda juga tak mau dikasihani karena masih sendiri. Untuk itu, mari pecahkan mitos status single, karena single juga berarti Anda happy! 

Mitos 1: Single = Kesepian
Yakinkah bila single berarti Anda akan selalu kesepian? Well, kami tidak yakin, karena saat singlepun kita masih punya banyak teman untuk berbagi cerita dan bersenang-senang. Tak punya pasangan toh bukan berarti kita akan kesepian.
Inilah yang dipersepsikan salah oleh orang lain, bahwa mereka yang single itu selalu kesepian. Tak heran kan bila Anda selalu ditanya 'kapan kawin?' setiap ada pertemuan keluarga?

Mitos 2: Single = Desperate
Hey, siapa bilang saat single Anda desperate? Matahari masih bersinar, langit juga masih biru, pepohonan masih tumbuh dan burung juga masih bernyanyi, apanya yang membuat desperate? Single kan bukan berarti tidak laku, hanya memang belum menemukan sosok yang 'klik' saja. Jadi tak perlu mengasihani dan minta dikasihani akan status single Anda.

Mitos 3: Single = Membosankan
Tentu saja membosankan apabila Anda hanya mengurung diri di kamar dan tidak bersosialisasi dengan orang di sekitar Anda. Oleh karena itu, jangan biarkan diri Anda terpuruk terlalu lama setelah putus cinta. Bergabung kembali bersama teman-teman Anda dan cari kegiatan yang dapat membuat Anda tetap mengenal dunia luar.
Putus bukan berarti dunia Anda hancur, toh sebelum mengenal si mantan, Anda juga hidup bahagia. Jadi, sekalipun dia tak lagi bersama Anda, Anda masih bisa melanjutkan hidup kembali.

Mitos 4: Single = Takut Komitmen
Sebagian sepertinya bisa dimiripkan dengan alasan 'takut komitmen'. Padahal sebenarnya mereka yang memilih single karena masih belum move on atau takut sakit lagi, bukan karena takut komitmen. Mereka hanya ingin menata diri dan menunggu 'klik' dengan seseorang sebelum mempercayakan hatinya kembali pada orang lain.
Bahwa single itu happy, ya itu pasti. Tak berbeda juga kok dengan mereka yang sudah berpasangan, bedanya kebahagiaan itu bisa dibagi dengan pasangan dan perhatian yang diperoleh itu juga lebih banyak saat berpasangan. Hapus semua kesedihan Anda dan mellow yellow yang berhubungan dengan status single. Single berarti BELUM, bukan TIDAK AKAN.

*Liburan Fun Ala Single*


Musim liburan tiba, mari rencanakan berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan. Tunggu, tapi aku kan masih single, masa liburan sendirian? Why not?  Jangan bersedih jika kamu masih berstatus single saat musim liburan kali ini. Jangan juga dijadikan beban. Liburan tidak hanya untuk mereka yang sudah berstatus inrelationship bukan? Jangan tunda rencana liburanmu! Siapa tahu, status single-mu berubah setelah liburan.

Buat Sendiri Kesempatan Berkenalan
Walaupun single, kamu pasti punya teman kan? Entah itu teman kantor, sekolah, rekan kerja. Di antara teman-temanmu itu, mereka pasti punya teman yang masih single juga (dan menurutmu sangat charming). Kenapa tidak mulai merencanakan liburan dengan teman-teman kamu? Siapa tahu si charming mau diajak berlibur bersama.

Perbanyak Informasi Liburan
Oke, teman-temanmu sudah punya rencana liburan sendiri. Poin pertama tak berlaku. Sebagai single, seharusnya kamu bisa bersenang-senang karena bisa merencanakan liburan kemanapun tanpa harus menunggu persetujuan orang lain. Mulai rencanakan ke mana kamu akan pergi, cari tahu info tiket pesawat, beberapa maskapai penerbangan sering memberi harga miring secara tiba-tiba.

Liburan Sendiri? It's Fun
Saat sudah sampai di tempat tujuan, percayalah, kamu akan bersenang-senang. Kamu bisa menikmati wisata kuliner, menikmati berbagai hal yang tidak kamu jumpai di kota tempat tinggalmu, berbelanja untuk diri sendiri dan oleh-oleh (tanpa ada yang mengomel karena kamu berbelanja terlalu lama). Satu hal lagi, kamu bisa membuka kesempatan berkenalan pada pria yang kamu jumpai di tempat berlibur. Seru kan?
Tidak ada lagi halangan untuk berlibur seorang diri. Nah, ayo persiapkan liburan seru mulai dari sekarang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…