Langsung ke konten utama

Dukung Indonesia Lebih Sehat Tanpa Junk Food





Kami tahu, Anda pasti sudah bosan dengan berbagai artikel yang menyebutkan bahwa junk food dapat menyebabkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, stroke dan lain sebagainya. Nyatanya, pesona junk food terlalu menggoda, makin banyak gerai restoran cepat saji yang menjamur. Ayam goreng tepung yang renyah dan gurih, beef burger, kentang goreng, minuman bersoda dan segala junk food super lezat memang sulit ditolak.

Merusak Hutan Indonesia

Tapi mari kami bongkar fakta lain mengenai junk food, atau lebih tepatnya, salah satu restoran cepat saji yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kami mendapat informasi terpercaya bahwa restoran cepat saji tersebut ternyata menggunakan kertas yang berasal dari hutan Indonesia. Kertas pembungkus makanan dan minuman yang dipakai restoran cepat saji tersebut terbukti berasal dari kayu ramin yang merupakan tumbuhan yang dilindungi di Sumatera.

Mengapa Kita Harus Peduli?

Kertas pembungkus sekali pakai tersebut tentunya akan dibuang dan menumpuk menjadi sampah. Padahal, jika kertas-kertas pembungkus itu masih berupa kayu dan pohon di hutan Sumatera, ada ratusan harimau Sumatera yang bisa terselamatkan dan hidup di habitat aslinya, masih ada wilayah untuk menampung resapan air bersih, masih ada paru-paru dunia yang akan memberikan pasokan udara bersih untuk Anda dan anak cucu kita kelak.
Bukankah menyedihkan jika kayu-kayu yang dilindungi itu harus berakhir sebagai pembungkus makanan dan dilempar ke tempat sampah?

Kesadaran Anda, Masa Depan Kita

Saat ini, aktivis Greenpeace Indonesia sedang gencar melakukan aksi menghentikan penggunaan kertas dari kayu ramin. Anda juga bisa ambil bagian dalam hal ini, dengan cara menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Jangan bosan dengan anjuran ini! Siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan Anda dan ekosistem Indonesia jika bukan Anda?
Indonesia adalah gudang kuliner, ada banyak makanan lezat dan jauh lebih sehat daripada junk food. Gado-gado, pecel Blitar, nasi uduk Jakarta, ayam goreng dan sambal lalapan Sunda, rawon Malang, sayur nangka Padang, empek-empek Palembang dan masih banyak lagi makanan lezat lainnya yang harus Anda coba.

Setelah membaca informasi ini, apakah Anda akan mengurangi kegemaran makan junk food? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar :)

Komentar

  1. saya sangat mendukung sekali ,indonesia negara kita bebas dari makanan cepat saji.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…