Pages

Jumat, 29 Juni 2012

Dukung Indonesia Lebih Sehat Tanpa Junk Food





Kami tahu, Anda pasti sudah bosan dengan berbagai artikel yang menyebutkan bahwa junk food dapat menyebabkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, stroke dan lain sebagainya. Nyatanya, pesona junk food terlalu menggoda, makin banyak gerai restoran cepat saji yang menjamur. Ayam goreng tepung yang renyah dan gurih, beef burger, kentang goreng, minuman bersoda dan segala junk food super lezat memang sulit ditolak.

Merusak Hutan Indonesia

Tapi mari kami bongkar fakta lain mengenai junk food, atau lebih tepatnya, salah satu restoran cepat saji yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kami mendapat informasi terpercaya bahwa restoran cepat saji tersebut ternyata menggunakan kertas yang berasal dari hutan Indonesia. Kertas pembungkus makanan dan minuman yang dipakai restoran cepat saji tersebut terbukti berasal dari kayu ramin yang merupakan tumbuhan yang dilindungi di Sumatera.

Mengapa Kita Harus Peduli?

Kertas pembungkus sekali pakai tersebut tentunya akan dibuang dan menumpuk menjadi sampah. Padahal, jika kertas-kertas pembungkus itu masih berupa kayu dan pohon di hutan Sumatera, ada ratusan harimau Sumatera yang bisa terselamatkan dan hidup di habitat aslinya, masih ada wilayah untuk menampung resapan air bersih, masih ada paru-paru dunia yang akan memberikan pasokan udara bersih untuk Anda dan anak cucu kita kelak.
Bukankah menyedihkan jika kayu-kayu yang dilindungi itu harus berakhir sebagai pembungkus makanan dan dilempar ke tempat sampah?

Kesadaran Anda, Masa Depan Kita

Saat ini, aktivis Greenpeace Indonesia sedang gencar melakukan aksi menghentikan penggunaan kertas dari kayu ramin. Anda juga bisa ambil bagian dalam hal ini, dengan cara menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Jangan bosan dengan anjuran ini! Siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan Anda dan ekosistem Indonesia jika bukan Anda?
Indonesia adalah gudang kuliner, ada banyak makanan lezat dan jauh lebih sehat daripada junk food. Gado-gado, pecel Blitar, nasi uduk Jakarta, ayam goreng dan sambal lalapan Sunda, rawon Malang, sayur nangka Padang, empek-empek Palembang dan masih banyak lagi makanan lezat lainnya yang harus Anda coba.

Setelah membaca informasi ini, apakah Anda akan mengurangi kegemaran makan junk food? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar :)

1 komentar:

  1. saya sangat mendukung sekali ,indonesia negara kita bebas dari makanan cepat saji.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©