Pages

Senin, 18 Juni 2012

Bahaya,Minum di Sela-Sela Makan

Sebenarnya, masih belum ada bukti yang membenarkan bahwa minum di sela waktu makan tidak baik bagi pencernaan. Sistem pencernaan Anda dapat melakukan prosesnya dengan baik jika tercukupi kebutuhan airnya. Hampir semua makanan yang Anda konsumsi memiliki kadar air yang cukup untuk membantu proses pencernaan.
Pada dasarnya, pencernaan sendiri tidak hanya dipengaruhi oleh air yang Anda minum. Faktor lain yang turut mempengaruhinya adalah, berapa banyak makanan yang masuk dan kondisi psikologis Anda, seperti stress, marah, dan sebagainya. Jika Anda makan berlebihan atau mengalami stres saat makan, Anda akan lebih mungkin untuk mengalami masalah pencernaan, seperti meningkatnya produksi asam lambung.

Di lain sisi, minum di sela waktu makan dapat membuat Anda kenyang lebih cepat. Beberapa teguk air di sela-sela makan dapat merangsang hypothalamus , sehingga mencegah Anda makan dalam porsi yang besar. Namun, jika Anda khawatir dengan efek samping akibat minum air di sela-sela makan, lebih baik Anda minum beberapa gelas air sebelum Anda mulai menyantap makanan.

Pada intinya, minum di sela- sela makan tidak akan menimbulkan masalah jika Anda meminumnya dalam batas yang wajar. Jika Anda membutuhkan sumber makanan yang mengandung banyak air, Anda bisa memilih sayuran dan buah-buahan. Selain segar, makanan ini juga dapat membantu Anda merasakan kenyang lebih lama. Cukupilah kebutuhan air harian tubuh dengan minum 8-9 gelas air per hari, agar tubuh Anda terhindar dari dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©