Langsung ke konten utama

Bahaya Energy Drink

 Berbagai jenis energy drink atau minuman penambah energi beredar luas, mulai dari minuman berbentuk cair atau dalam bentuk serbuk. Minuman-minuman tersebut menjanjikan memberi energi ekstra pada tubuh dalam waktu yang singkat, sehingga minuman ini laris diserbu para konsumen, terutama mereka yang banyak bekerja di lapangan.
Sekalipun dinilai ampuh memberi energi ekstra, seperti dilansir Raders Digest, minuman berenergi mengandung kafein, gula dan bahan tambahan lain yang lebih banyak merugikan tubuh dibandingkan manfaat singkat yang diberikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman berenergi akan memberi efek negatif pada tekanan darah, denyut jantung dan fungsi otak,

Agar tidak kecanduan dan membahayakan kesehatan, inilah empat hal yang wajib Anda pertimbangkan saat akan mengonsumsi energy drink.

1. Gula Yang Sangat Banyak

Banyaknya kandungan gula yang ada di dalam minuman berenergi dapat menaikkan kadar gula dalam darah secara cepat, membuat masalah kesehatan rongga mulut dan menambah berat badan. Cek pada label kesehatan yang ada pada minuman berenergi, bandingkan dengan label kesehatan pada minuman bersoda, jumlah gula yang ada pada minuman berenergi jauh lebih banyak dibandingkan minuman bersoda pada umumnya.

2. Berbahaya Untuk Anak-Anak

Anak-anak yang dibiarkan mengonsumsi minuman berenergi akan mendapat pasokan gula dan kafein yang sangat banyak, mereka tidak membutuhkannya. Karena anak-anak dalam masa pertumbuhan, asupan minuman berenergi akan memberi efek yang lebih berbahaya dibandingkan risiko yang dimiliki orang dewasa, terlebih lagi untuk kesehatan anak-anak di masa yang akan datang. Jauhkan minuman berenergi dari anak-anak, ganti dengan jus buah buatan sendiri atau susu. 

3. Memicu Dehidrasi

Sekalipun minuman berfungsi sebagai asupan air pencegah dehidrasi, minuman berenergi memberi efek sebaliknya. Dehidrasi adalah salah satu efek mengonsumsi minuman berenergi yang disebabkan tingginya kandungan gula dan kafein. Tubuh yang mengalami dehidrasi tidak akan bisa mencapai kinerja maksimal, entah bila Anda hanya duduk di depan komputer atau berolahraga. Karenanya, konsumsi banyak air mineral saat Anda mengonsumsi minuman berenergi untuk mencegah dehidrasi.

4. Anda Harus Bepikir Cerdas!

Sebelum Anda mengonsumsi minuman berenergi, kembali tanyakan pada diri Anda, benarkah Anda memerlukannya? Istirahat cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi, cukup mengonsumsi air dan olahraga ringan adalah cara alami terbaik untuk mendapatkan energi dibandingkan minuman berenergi apapun. Semua energi alami itu akan membuat stamina terjaga sepanjang hari sekaligus menopang kesehatan yang lebih prima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…