Langsung ke konten utama

10 Tarian Terkenal Di Dunia

 Tari adalah ekspresi jiwa manusia yang diungkapkan dengan gerak - gerak ritmis yang indah. Dan inilah 10 Tarian yang paling terkenal di dunia saat ini :

Hip Hop dancing (Popping)

Hip hop adalah gaya tari, biasanya menari dengan musik hip hop yang berkembang dari budaya hip hop. tari Hip utamanya terdiri dari bergerak dieksekusi dekat dengan tanah.


Belly Dancing

  Istilah "Belly dance" adalah keliru karena setiap bagian tubuh, terlibat dalam tarian. Bagian tubuh yang paling digunakan adalah pinggul. Tarian ini berasal dari Timur Tengah. Bagi saya tidak ada yang melakukannya lebih baik daripada Shakira.


 Salsa

 Salsa adalah genre tari sinkretis dari Kuba. Salsa biasanya tarian mitra

 Ballroom Dancing

 Ballroom Dance mengacu pada satu set tarian mitra, yang dinikmati baik secara sosial dan kompetitif di seluruh dunia. Tarian ini juga banyak dinikmati di atas panggung, film dan televisi.

 Top Dancing

 Tap Dance adalah bentuk tarian yang ditandai dengan menekan suara dibuat dari pelat logam yang terhubung ke bola dan tumit penari sepatu. Pelat-pelat logam, ketika diketuk terhadap permukaan yang keras, membuat suara seperti perkusi dan penari dianggap sebagai musisi.

Bhangra

  Bhangra bukan tari bagi saya. Ini adalah sesuatu yang kita orang-orang dari sub-benua menemukan kehidupan masuk Penyusunan gerak tubuh, warna dan bergerak hanya cukup fenomenal.

 Break Dance

 Break-dance menggabungkan berbagai jenis gerakan yang dapat bervariasi secara luas sebagai sebuah imajinasi pemutus dan athleticism. Gerakan break-dance sangat luas, dan ada kompetisi di seluruh dunia. Penari terbaik jenis ini yang saya tahu adalah Michael Jackson.

 Irish Dance

 Irish Dance adalah jenis pertunjukan tari di Irlandia dari tarian tradisional Irlandia. Hal ini biasanya dilakukan dalam kelompok tetapi kadang dilakukan sebagai tari solo, biasanya ditandai dengan tubuh bagian atas kaku dan cepat dan tepat gerakan kaki.

 Robot dance

 Robot Dance adalah gaya tari maya yang mencoba meniru gerakan robot menari. Hal ini berasal dari Charles Washington.

 Line dancing

 Sebuah tarian koreografi tari baris dengan urutan berulang dari langkah-langkah di mana sekelompok orang tari dalam satu atau lebih baris atau baris tanpa memperhatikan jenis kelamin individu, semua menghadap ke arah yang sama, dan melaksanakan langkah-langkah pada waktu yang sama.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…