Langsung ke konten utama

10 Manfaat Hebat Susu

 Susu merupakan awal dari perjalanan hidup Anda. Mengapa demikian? Karena minum susu adalah hal pertama yang Anda lakukan ketika lahir. Sampai hari ini, Anda pun masih tetap dianjurkan untuk minum susu setiap hari.

Apakah Anda sering mengacuhkan anjuran untuk minum susu setiap hari? Alasan yang paling umum adalah Anda takut menjadi gemuk.

Padahal, penelitian membuktikan sebaliknya! Minum susu justru membantu Anda mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Selain itu, masih banyak alasan penting lain yang membuat Anda perlu minum susu setiap hari. 



Simak manfaat hebat yang diberikan susu bagi tubuh Anda berikut ini.

Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat membantu Anda mencegah dan merawat osteoporosis

Mencegah Kerusakan Gigi

Minum susu akan mengurangi risiko kerusakan gigi, misalnya seperti gigi berlubang. Susu kaya akan kalsium dan vitamin D yang penting untuk pertumbuhan gigi yang sehat dan kuat.

Tidak Semua Susu Membuat Anda Gemuk

Jangan beranggapan dengan minum susu tubuh Anda akan cepat gemuk. Ada berbagai macam susu yang beredar di pasaran. Telitilah membaca label kandungan nutrisi yang tertera pada kotak kemasan susu yang akan Anda beli. Bagi Anda yang takut gemuk tapi masih ingin mendapatkan vitamin dan mineral dari susu, Anda bisa memilih susu dengan kandungan gula dan lemak rendah.

Mencegah Kanker Usus

Kalsium pada susu sudah terbukti bisa menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus.

Mempercepat Pertumbuhan

Susu penuh dengan nutrisi penting yang akan menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut yang baik. Jika Anda memiliki kebiasaan minum susu sejak dini, tentu akan sangat membantu Anda tumbuh tinggi dan kuat.

Menjaga Kesehatan Pencernaan 

Susu bisa dijadikan sebagai minuman pembuka yang baik dengan semua kandungan nutrisi di dalamnya. Bagi Anda yang sering terlambat makan, Anda bisa mengawalinya dengan segelas susu hangat agar kesehatan pencernaan Anda tetap terjaga.

Anda Sulit Tidur? Minumlah Susu!

Minum segelas susu hangat sebelum tidur di malam hari ternyata bisa menenangkan kembali sistem syaraf Anda. Selain itu dengan minum susu, otot-otot yang semula tegang akan kembali rileks, merangsang rasa kantuk, dan Anda pun akan tertidur pulas.

Mengganti Cairan yang Hilang

Jagalah tubuh Anda dari dehidrasi dengan minum beberapa gelas susu setiap hari. Seperti halnya manfaat air putih pada tubuh Anda, susu juga berperan menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Anda melakukan aktivitas tinggi.

Mengurangi Efek PMS 

Bagi Anda para wanita yang sering mengalami keluhan ketika siklus menstruasi akan datang, biasakan konsumsi makanan berkalsium tinggi, seperti susu. Karena kalsium memegang peranan penting dalam mengurangi efek PMS yang berlebihan.

Berdasarkan penelitian Dr. Jacobs, pakar kelenjar endokrin dari St. Luke’s-Rosevelt Hospital Center, pemberian kalsium dalam jumlah 1000-1200 mg kepada 500 wanita secara acak, dapat mengurangi efek PMS hingga 48%. Hal ini menunjukan bahwa mengonsumsi sumber kalsium, seperti susu, berguna untuk meringankan gejala PMS.

Komposisi Gizi Lengkap

Susu merupakan satu dari sekian banyak minuman dengan sumber gizi terlengkap yang baik untuk Anda. Susu mengandung banyak vitamin B12 , kalsium , karbohidrat , magnesium , fosfor , kalium , protein , riboflavin dan seng/zinc .

Manfaat di atas hanya sebagian dari sederet manfaat penting lainnya dari mengonsumsi susu. Apa lagi yang Anda tunggu? Ayo minum susu sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…