Langsung ke konten utama

Honda New Vario Techno 2012

JAKARTA – Honda New Vario Techno 125 PGM-FI memperkuat line-up varian sepeda motor dengan sistem bahan bakar injeksi Astra Honda Motor di 2012 ini. AHM meresmikan New Vario Techno 125 PGM FI, Senin (5/3/2012).

New Honda Vario Techno PGM-FI ini merupakan skutik Honda dengan keunggulan fuel injection. Mesinnya dilengkapi sistem ESP (Enhanced Smart Power) berpendingin cair. Teknologi mesin ini juga diklaim dapat mengurangi emisi CO2 dan sudah mencapai standar Euro3.

Keunggulan lainnya tersedia pada konsumsi bahan bakar yang disebut AHM lebih irit 30 persen dari varian Vario sebelumnya. Sementara untuk kapasitas bagasi juga lebih besar dengan ukuran 18 liter, serta tangki bahan bakarnya dengan daya tampung 5,5 liter.

Dari tampilannya, Vario Techno 125 PGM-FI sama dengan Click 125 yang sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand. Desain bodi berubah total, mulai dari lampu depan, belakang, sein, sampai sistem panel elektrik dengan kombinasi tampilan analog dan digital, sehingga lebih mudah dilihat. Aksen agresif dengan ujung-ujung bodi lebih lancip membuat skutik yang menyasar ke segmen menengah-atas ini terlihat lebih sporti.
Selain mesin lebih besar dan bagasi lebih lebar, pada Vertech terdapat fitur paling baru eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat mesin lebih responsif tapi hemat bahan bakar. Bahkan, saat berakselerasi 0-200 meter dicapai 12,8 detik, sedang konsumsi bahan bakar diklaim  30 persen lebih hemat dari Vario lawas dengan catatan 52,1 kpl.

Fitur lain yang terdapat pada Vario 125, yakni teknologi ACG Starter yang mengombinasikan altenator dan starter (paten Honda) sehingga saat menyalakan mesin lebih halus. Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan AHO headlight (Automatic Headlight On). Tak kalah penting, Vario Techno juga mempertahankan fitur keselamatan seperti CBS (optional), standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan Brake Lock .
Honda mulai memasarkan Vario pekan ini ke seluruh diler di Indonesia dengan tawaran empat pilihan warna (CBS) Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet, dan Razor White.  Sedangkan terdapat lima pilihan kelir untuk varian standar, Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…