Pages

Minggu, 08 Januari 2012

Menjaga Hubungan Agar Harmonis dengan Pasangan

Cara menjaga hubungan agar tetap harmonis
Bagi yang punya pasangan, kudu dan wajib baca artikel ini. Tapi buat yang belom punya, harus baca juga buat persiapan kalo udah punya pasangan..hehehe..Yuk, kita intip apa aja sih persiapan kalo udah punya pasangan..hehehe..Yuk, kita intip apa aja sih kiat-kiatnya....

1. Jaga Komunikasi
Hmm kedengerannya sih klise banget yah guys. Eitsss,, tapi jangan salah loh, justru ini jurus yang paling ampuh supaya hubungan kita dan si dia tetep langgeng. Jaga komunikasi bisa dilakukan dengan telpon, sms, bbm, bahkan chatting untuk sekedar menanyakan kabar sehari- hari. Apalagi teknologi udah makin canggih, ga susah dong untuk komunikasi. Sepele tapi penting
kan? Penelitian menunjukkan pasangan – pasangan yang bisa me-maintain komunikasinya dengan lancar, menunjukkan tingkat kelanggengan sampai dengan 85%...Hihiyy,, asik kan kalo tetep harmonis dengan si dia ??

2. Be Honest !
Yup, jujur. Hal ini adalah salah satu elemen yang paling penting agar hubungan kita dan pasangan selalu harmonis. Hubungan yang dilandasi kebohongan tentu akan menemukan kesulitan – kesulitan di depannya. Dengan jujur, pasti hubungan kita dan pasangan bisa lebih enak dan lebih lancar. Jadi saling jujur terhadap pasangan tuh mutlak banget. Buat apa menjalankan hubungan yang dilandasi ketidakjujuran? Pasti sia – sia dan ga enak banget dong? So guys, always be honest to your partner, okey ??

3. Saling Perhatian !
Nah perhatian ke pasangan juga wajib banget tuh. Misalnya aja memperhatikan apakah pacar kita udah makan siang atau belum, menanyakan kerjaannya dansebagainya. Tunggu dulu, ini agak beda sedikit dengan jaga komunikasi. Karena kalau jaga komunikasi lebih untuk menjaga agar kita tahu keadaan pasangan dan me-mantain relationship, sementara saling perhatian lebih agar kita dan pasangan bisa saling mengerti perasaan masing-masing, sehingga mencegah
pasangan buat pindah ke lain hati..hihihi..jadi jangan pernah sepelekan yang satu ini!

4. Terima Apa Adanya
Well, guys, kalau kita mencintai dan menyayangi seseorang, pasti dengan konsekuensi kita harus terima diri dia apa adanya. Kita ga bisa meminta dia berubah sesuai dengan kemauan kita, karena belum tentu yang terbaik bagi kita itu yang terbaik menurut dia. Contohnya aja, seorang cewek yang pingin pacarnya kelihatan modis, gaya, pake bb kesana kemari. Well di lain pihak itu bagus, tapi di pihak lain belum tentu cowoknya merasa nyaman dengan semua itu. Hal ini
kembali lagi ke rasa saling pengertian, dengan mengerti pasangan kita, kita akan tahu apa yang dia butuhkan dan perlukan. Ga usah merubah pasangan kita menjadi seseorang yang bukan dirinya. Atau sebaliknya kita ga perlu berubah karena pasangan pingin kita sesuai dengan gambarannya. Kalo ga bisa terima kita apa adanya, buat apa pacaran dong ? Karena pacaran itu kan suatu tahap untuk saling mengenal, baik kekurangan dan kelebihannya. Justru seharusnya kita saling melengkapi kan ??

5. Be A ( Very ) Good Listener
Ini juga kelihatan sepele, tapi ga ada salahnya dicoba loh! Dengan menjadi pendengar yang baik bagi pasangan, kita bisa menjaga agar hubungan kita dengan pasangan selalu harmonis. Cukup diam dan mendengarkan keluhan pasangan, itu udah merupakan salah satu point plus buat kita. Ga perlu kan kita nyerocos sana sini atas masalah pasangan tapi ga bisa mendengarkan curahan
hati pacar kita dengan baik ? Dengan mendengarkan keluhan atau curahan hati pasangan kita, kita bisa lebih mengerti dia dan hubungan kita juga bisa lebih langgeng. Dari ngedengerin doang bisa dapet banyak manfaat kan ??

6. No Cheating !
Cheating?? That’s a BIG NO !!! Sekali kita udah memalingkan muka dr pasangan kita, wah selain merugikan diri kita juga membuat kecewa pasangan kita. Dosanya berat guys!! Yakinkanlah pada diri kita, bahwa pasangan kita memang yang terbaik untuk kita, jadi ga perlu maen belakang segala. Dan andaikan, kita sudah jenuh dengan hubungan kita, jujurlah pada pasangan, ga perlu tuh selingkuh-selingkuh segala. Walaupun selingkuh indah, akibatnya ga indah kan ?? Lagipula, rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau kok..Jadi bersyukurlah dengan yang kamu punya !

------------------------


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©