Langsung ke konten utama

Menjaga Hubungan Agar Harmonis dengan Pasangan

Cara menjaga hubungan agar tetap harmonis
Bagi yang punya pasangan, kudu dan wajib baca artikel ini. Tapi buat yang belom punya, harus baca juga buat persiapan kalo udah punya pasangan..hehehe..Yuk, kita intip apa aja sih persiapan kalo udah punya pasangan..hehehe..Yuk, kita intip apa aja sih kiat-kiatnya....

1. Jaga Komunikasi
Hmm kedengerannya sih klise banget yah guys. Eitsss,, tapi jangan salah loh, justru ini jurus yang paling ampuh supaya hubungan kita dan si dia tetep langgeng. Jaga komunikasi bisa dilakukan dengan telpon, sms, bbm, bahkan chatting untuk sekedar menanyakan kabar sehari- hari. Apalagi teknologi udah makin canggih, ga susah dong untuk komunikasi. Sepele tapi penting
kan? Penelitian menunjukkan pasangan – pasangan yang bisa me-maintain komunikasinya dengan lancar, menunjukkan tingkat kelanggengan sampai dengan 85%...Hihiyy,, asik kan kalo tetep harmonis dengan si dia ??

2. Be Honest !
Yup, jujur. Hal ini adalah salah satu elemen yang paling penting agar hubungan kita dan pasangan selalu harmonis. Hubungan yang dilandasi kebohongan tentu akan menemukan kesulitan – kesulitan di depannya. Dengan jujur, pasti hubungan kita dan pasangan bisa lebih enak dan lebih lancar. Jadi saling jujur terhadap pasangan tuh mutlak banget. Buat apa menjalankan hubungan yang dilandasi ketidakjujuran? Pasti sia – sia dan ga enak banget dong? So guys, always be honest to your partner, okey ??

3. Saling Perhatian !
Nah perhatian ke pasangan juga wajib banget tuh. Misalnya aja memperhatikan apakah pacar kita udah makan siang atau belum, menanyakan kerjaannya dansebagainya. Tunggu dulu, ini agak beda sedikit dengan jaga komunikasi. Karena kalau jaga komunikasi lebih untuk menjaga agar kita tahu keadaan pasangan dan me-mantain relationship, sementara saling perhatian lebih agar kita dan pasangan bisa saling mengerti perasaan masing-masing, sehingga mencegah
pasangan buat pindah ke lain hati..hihihi..jadi jangan pernah sepelekan yang satu ini!

4. Terima Apa Adanya
Well, guys, kalau kita mencintai dan menyayangi seseorang, pasti dengan konsekuensi kita harus terima diri dia apa adanya. Kita ga bisa meminta dia berubah sesuai dengan kemauan kita, karena belum tentu yang terbaik bagi kita itu yang terbaik menurut dia. Contohnya aja, seorang cewek yang pingin pacarnya kelihatan modis, gaya, pake bb kesana kemari. Well di lain pihak itu bagus, tapi di pihak lain belum tentu cowoknya merasa nyaman dengan semua itu. Hal ini
kembali lagi ke rasa saling pengertian, dengan mengerti pasangan kita, kita akan tahu apa yang dia butuhkan dan perlukan. Ga usah merubah pasangan kita menjadi seseorang yang bukan dirinya. Atau sebaliknya kita ga perlu berubah karena pasangan pingin kita sesuai dengan gambarannya. Kalo ga bisa terima kita apa adanya, buat apa pacaran dong ? Karena pacaran itu kan suatu tahap untuk saling mengenal, baik kekurangan dan kelebihannya. Justru seharusnya kita saling melengkapi kan ??

5. Be A ( Very ) Good Listener
Ini juga kelihatan sepele, tapi ga ada salahnya dicoba loh! Dengan menjadi pendengar yang baik bagi pasangan, kita bisa menjaga agar hubungan kita dengan pasangan selalu harmonis. Cukup diam dan mendengarkan keluhan pasangan, itu udah merupakan salah satu point plus buat kita. Ga perlu kan kita nyerocos sana sini atas masalah pasangan tapi ga bisa mendengarkan curahan
hati pacar kita dengan baik ? Dengan mendengarkan keluhan atau curahan hati pasangan kita, kita bisa lebih mengerti dia dan hubungan kita juga bisa lebih langgeng. Dari ngedengerin doang bisa dapet banyak manfaat kan ??

6. No Cheating !
Cheating?? That’s a BIG NO !!! Sekali kita udah memalingkan muka dr pasangan kita, wah selain merugikan diri kita juga membuat kecewa pasangan kita. Dosanya berat guys!! Yakinkanlah pada diri kita, bahwa pasangan kita memang yang terbaik untuk kita, jadi ga perlu maen belakang segala. Dan andaikan, kita sudah jenuh dengan hubungan kita, jujurlah pada pasangan, ga perlu tuh selingkuh-selingkuh segala. Walaupun selingkuh indah, akibatnya ga indah kan ?? Lagipula, rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau kok..Jadi bersyukurlah dengan yang kamu punya !

------------------------


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…