Langsung ke konten utama

Conditioner Alami Untuk Rambut Indah

CONDITIONER


Conditioner alami  
ngin punya rambut indah? Nggak sulit kok buat sahabat muda, nggak perlu perawatan ribet di salon, kamu juga tetep punya rambut indah menawan. Kuncinya adalah kelembaban rambut tetap terjaga, salah satunya adalah rutin menggunakan conditioner.
Gunakan conditioner alami agar kelembaban rambut tidak terganggu. Kalo sahabat muda tongkol punya waktu senggang, nggak ada salahnya bereksperimen dengan ramuan berikut untuk membuat conditioner yang sesuai dengan jenis rambutmu. 
1. Conditioner untuk rambut yang sulit ditata
Campur air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas minyak zaitun dan dua butir telur. Oleskan campuran tersebut pada rambut yang berada dalam keadaan basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.  Minyak zaitun akan membuat rambut bebas kusut dan mudah ditata. Vitamin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan rambut.

2. Conditioner untuk rambut patah dan rusak
Untuk rambut patah dan rusak buatlah conditioner dengan yogurt. Campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok madu. Aplikasikan pada rambut yang basah. Diamkan selama sekitar lima menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Conditioner untuk rambut kering
Rambut yang kering harus diberikan kelembaban ekstra. Buatlah campuran dua sendok makan mayonaise dan satu buah avokad. Aduk merata hingga tekstur avokad terasa lembut. Aplikasikan pada rambut yang agak basah, sambil beri pijatan ringan. Diamkan selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Untuk saya pribadi, saya saran kan anda untuk memakai creambath merek Good :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…