Pages

Sabtu, 25 Juni 2011

Berkeringat Bikin Pintar lho

Olahrag bikin pintar
Olahrag bikin pintar

Olahraga selain bisa bikin sehat, bikin badan langsing ternyata juga bisa buat sahabat muda tongkol pinter. Kalo dipikir-pikir, olahraga sama dengan 3 in 1 ya? 3 manfaat dalam 1 kegiatan. :)
Kalo sahabat muda pengen menjaga tubuh agar tetap langsing sekaligus meningkatkan fungsi otak, cara paling tepat adalah dengan berolahraga.
Aktivitas fisik dalam darah menggenangi jaringan syaraf yang kaya oksigen. Kondisi tersebut akan meningkatkan produksi bahan kimia dan meningkatkan daya ingat, perhatian dan kemampuan memecahkan masalah. Berikut lima langkah agar kamu tetap langsing dan makin pintar.

1. Jalan-jalan di taman
Peneliti dari University of Michigan menemukan bahwa memori dan perhatian meningkat 20 persen ketika seseorang berjalan di taman. Alam memiliki efek menenangkan, yang memungkinkan otak untuk memproses informasi dengan lebih baik.

2. Tai Chi
Studi telah lama menunjukkan, latihan Tai Chi meningkatkan keseimbangan. Penelitian terbaru juga menunjukkan latihan tersebut dapat melindungi area otak yang bertanggung jawab atas rasa sentuhan, yang cenderung memudar setelah umur 40 tahun. Studi Harvard baru-baru ini, menunjukkan orang yang berusia 50 hingga 60 tahun yang melakukan tai chi memiliki sensitifitas sentuhan yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak melakukan Tai Chi.

3. Olahraga intensif
Sebuah studi pada 2007 menemukan bahwa seseorang yang melakukan dua kali sprint (lari cepat) selama 3 menit bisa menghafal kata-kata baru, 20 persen lebih cepat sesudahnya dibandingkan mereka yang tidak melakukan latihan. Kamu bisa melakukan latihan kardio untuk meningkatkan aliran darah dan memicu pertumbuhan di area hippocampus yang bertanggung jawab untuk perkembangan memori dan kemampuan verbal.

4. Keseimbangan
Penelitian di Kanada menunjukkan orang dewasa yang melakukan olahraga angkat beban sambil latihan keseimbangan, kemampuan pengambilan keputusannya meningkat hampir 13 persen dalam 6 bulan. Jadi, tambahkan latihan keseimbangan dalam daftar latihan wajib kamu, masa iya sahabat muda  kalah sama orang tua? ;) 

5. Lempar bola
Para peneliti di Jerman menemukan, remaja yang bermain melempar bola dengan tangan selama 10 menit, dapat meningkatkan perhatian dan konsentrasi mereka pada pelajaran dan tes yang akan dilakukannya. Menurut peneliti bermain lempar bola bisa meningkatkan fokus kontrol pada otak. Kalo yang ini cocok juga tuh buat kamu yang sering lupa.
SEMOGA BERMANFAAT   :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©