Langsung ke konten utama

Review Benkay Restaurant in Grand Nikko Bali




Ngomongin tentang seputar makanan Jepang engga bakal ada habisnya. Selalu Identik dengan makanan laut yang fresh seperti sushi, sashimi, udon, karaage, tempura, salmon, kare, teppanyaki, dan lain-lain. Kalau kalian penikmat kuliner Jepang tentu engga bakal asing sama restoran-restoran ternama yang menjual makanan tersebut, salah satunya yang pernah saya coba adalah di Benkay Restaurant, tepatnya di Grand Nikko Bali, Nusa Dua Bali.


Nama Nikko adalah kepanjangan dari Nihon Koku, dalam bahasa Inggris artinya Japan Airline. Awalnya Grand Nikko namanya adalah Nikko Resort and Spa. Namun pada tahun 2013 berganti nama dari Nikko Resort and Spa menjadi Grand Nikko Bali. Dan pada tahun itu juga resmi berdirinya Benkay Restaurant di Grand Nikko Bali.

Pernah merasakan bagaimana nikmatnya berbagai hidangan Jepang yang bahan-bahannya asli diimpor dari Jepang itu sendiri? Yups, Benkay Restaurant jawabannya! Semua hidangan khas Jepang disajikan secara fresh, very delicious and recommended buat penggemar masakan Jepang.

Menurut saya engga perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati hidangan tersebut. Di tangan Chef Goda Katsumi, koki asal Kobe, Jepang yang sudah berpengalaman selama lebih dari 36 tahun dalam bidang kuliner Jepang. Semua hidangan yang disajikan secara professional dan berkelas mampu membuat kita menikmati sajiannya seperti di Jepang asli.Engga cuma itu, design interior dan alunan musik yang mengiringi kita saat makan benar-benar terasa kental suasana Jepangnya.

Jadi untuk apa menghabiskan banyak uang untuk membayar tiket ke Jepang hanya untuk mencicipi makanan disana, sedangkan di Bali sendiri ada dengan rasa yang sama?
Only IDR 480.000++ ( Paket Brunch : Day In Paradise) kalian sudah dapat menikmati appetizer, sushi, sashimi, red wine, shabu-shabu with a shot of sake dan sebagai hidangan penutupnya ada berbagai dessert


Selain itu dengan Paket Day In Paradise sudah include
akses untuk pool, Kids Club untuk tamu yang membawa
anak kecil, akses menuju pantai, dan yang kerennya lagi dapet discount 20%  untuk SPA di GrandNikko Bali.




Good and warm corridor


Japanese style interior


It looks so yummy! Sushimi


Octopus, Salmon, etc. Fresh


Percaya ini pakai tahu? Enak lho


Speechless, sushinya enak banget. 
Kejunya lumer


Best Prawn Sushi roll. Udangnya manis, 
favorit saya.


Telur ikannya meletup saat digigit


Salmon Sushi, hmm... endess


Tampak depan, menggoda kan?


My Heaven, sushiii


Mini sushi, se mini badan saya 
wkwkwk


Chicken Wings


Psst, tau engga apa yang membuat restaurant ini lebih 
unggul daripada restaurant Jepang lainnya yang ada di Bali? 
Ya benar, "Laut" adalah kuncinya. Saat menikmati makanan, tidak hanya perut kita yang di manjakan oleh berbagai hidangan laut berwarna biru kobalt di sekitar pantai.
Sayangnya saya ke Benkay restaurant saat turun hujan, jadi warna lautnya tertutup oleh sedikit kabut. Tapi secara keseluruhan saya sangat puas dengan semuanya. Mulai dari pelayanannya yang bagus dan ramah, hidangan yang disajikan sangat memuaskan, alunan music yang menenangkan, serta pemandangan laut yang membuat saya relax. Lebih nikmat lagi kalau lihat pemandangan Sunrise atau Sunset, so beautiful





Aneka Sushi + Cold Ocha + Beach = Fly


Tampak atas, so delicious


Privat Place


Pemandangan dari Benkay Restaurant


Fried fried and fried


chicken fried


 Pertama kali memasuki restaurant, saya disambut dengan ramah dengan beberapa pelayan, staff bahkan saya diperbolehkan secara langsung berkenalan dan foto bersama dengan Chef Goda Katsumi dan Bapak Feby Dilliawan selaku Public Relations Supervisor di Grand Nikko Bali. Saat menuju meja makan, sudah tersedia lap muka beraroma peppermint, dan sumpit. Saya memesan Ice Ocha Tea dan Hot Ocha Tea. Ice Ocha lebih besar ukurannya daripada hot Ocha. Saya lebih prefer ke Ice Ochanya, lebih segar dan dingin hehe.


Bersama Bapak Feby Dilliawan selaku 
Public Relations Supervisor dan
Chef Goda Katsumi


aneka saus dan kari


Salmon Kushiage, Fried Calamari, 
Chicken Kushiage


Fish BBQ


Japanese Savory Pancake, ditaburi dengan
potongan rumput laut dan daun bawang


Prawn bumbu, mesti sabar ngupas
 kulitnya

Komentar saya mengenai makanan di Benkay Restaurant :

  • Sushi : Semua jenis sushi yang dihidangkan sangat menggugah selera dan enak semua. Favorit saya sushi yang didalamnya terdapat keju yang melted saat dimakan. Ditambah topping salmon dan saus mayonaise yang nikmat. Very Recommended.
  • Sashimi : Sashiminya fresh sekali, kualitas bahan-bahan yang dipakai terlihat berkelas. Paling pas dimakan dengan soy sauce dan sedikit wasabi. Walau sedikit pedas wasabi berfungsi untuk membunuh cacing pita dalam sashimi.
  • Teppanyaki : Teppanyakinya Top banget. Bahan -bahan nya segar seperti Prawn, gurita, beef, chicken dan tidak dibumbui macam-macam, hanya sedikit lada dan garam dan dimasak diatas plat besi. Tapi yang membuat saya terkesima, Prawnnya disini rasanya manis dan crunchy, so delicious. Beefnya lembut, dan tidak overcook
  • Fried : Untuk jenis gorengannya ada Salmon Kushiage, Calamari, Chicken Kushiage. Salmon Kushiagenya so yummy.
  • Udon : Udonnya lembut, kuahnya soft dan tidak begitu strong tapi disitu letak kenikmatannya. Udonnya disini ditemani dengan rumput laut, fish cake, daun bawang.

Beef, recommended enaknya!


teppanyaki in process






Gorengan terenak yang pernah saya makan 
dan Hot Ocha 


Teppanyaki. Wagyu beefnya lembut, juicy,
dan salmon, prawn, gurita, tidak overcook


Teppanyaki with Cold Ocha, sensasinya luar biasa.
Harus dicoba!


Udonnya lembut sekali, kuah, fish cake,
 dan rumput lautnya so tasty


Japanese food style


Fruits pie, siapa yang mau?


Es serut khas Jepang


Amazing place




Last menu. Kuahnya nagiih.

Tidak ada kritik karena overall perfect! Saya sampai speechless hehe. Hanya sedikit masukan saja untuk Benkay Restaurant, lebih sempurna lagi kalau seandainya diadakan pertunjukan Live Music Japan, saat weekand atau beberapa minggu sekali, pasti tamu yang berkunjung akan lebih senang lagi dan betah berdiam seperti saya ini hehe. Senang deh, makan puas hatipun senang.


Untuk daftar menu dan harganya bisa lihat di link ini :




Alamat : Jalan Nusa Dua Selatan, Nusa Dua Bali

 PO.BOX 18 Nusa Dua 80363 , Bali-Indonesia
Telp. (62-361) 773377 Fax. (62361) 773388


Komentar

  1. Aku ngilerrrrrrr ... ini ada kak debz juga yaaa??
    Dan gw baru tau kalo nikko itu singkatan :-)

    BalasHapus
  2. ternyata di jepang juga ada teh serut , terimakasih informasinya ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …