Pages

Minggu, 26 April 2015

Review Benkay Restaurant in Grand Nikko Bali




Ngomongin tentang seputar makanan Jepang engga bakal ada habisnya. Selalu Identik dengan makanan laut yang fresh seperti sushi, sashimi, udon, karaage, tempura, salmon, kare, teppanyaki, dan lain-lain. Kalau kalian penikmat kuliner Jepang tentu engga bakal asing sama restoran-restoran ternama yang menjual makanan tersebut, salah satunya yang pernah saya coba adalah di Benkay Restaurant, tepatnya di Grand Nikko Bali, Nusa Dua Bali.


Nama Nikko adalah kepanjangan dari Nihon Koku, dalam bahasa Inggris artinya Japan Airline. Awalnya Grand Nikko namanya adalah Nikko Resort and Spa. Namun pada tahun 2013 berganti nama dari Nikko Resort and Spa menjadi Grand Nikko Bali. Dan pada tahun itu juga resmi berdirinya Benkay Restaurant di Grand Nikko Bali.

Pernah merasakan bagaimana nikmatnya berbagai hidangan Jepang yang bahan-bahannya asli diimpor dari Jepang itu sendiri? Yups, Benkay Restaurant jawabannya! Semua hidangan khas Jepang disajikan secara fresh, very delicious and recommended buat penggemar masakan Jepang.

Menurut saya engga perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati hidangan tersebut. Di tangan Chef Goda Katsumi, koki asal Kobe, Jepang yang sudah berpengalaman selama lebih dari 36 tahun dalam bidang kuliner Jepang. Semua hidangan yang disajikan secara professional dan berkelas mampu membuat kita menikmati sajiannya seperti di Jepang asli.Engga cuma itu, design interior dan alunan musik yang mengiringi kita saat makan benar-benar terasa kental suasana Jepangnya.

Jadi untuk apa menghabiskan banyak uang untuk membayar tiket ke Jepang hanya untuk mencicipi makanan disana, sedangkan di Bali sendiri ada dengan rasa yang sama?
Only IDR 480.000++ ( Paket Brunch : Day In Paradise) kalian sudah dapat menikmati appetizer, sushi, sashimi, red wine, shabu-shabu with a shot of sake dan sebagai hidangan penutupnya ada berbagai dessert


Selain itu dengan Paket Day In Paradise sudah include
akses untuk pool, Kids Club untuk tamu yang membawa
anak kecil, akses menuju pantai, dan yang kerennya lagi dapet discount 20%  untuk SPA di GrandNikko Bali.




Good and warm corridor


Japanese style interior


It looks so yummy! Sushimi


Octopus, Salmon, etc. Fresh


Percaya ini pakai tahu? Enak lho


Speechless, sushinya enak banget. 
Kejunya lumer


Best Prawn Sushi roll. Udangnya manis, 
favorit saya.


Telur ikannya meletup saat digigit


Salmon Sushi, hmm... endess


Tampak depan, menggoda kan?


My Heaven, sushiii


Mini sushi, se mini badan saya 
wkwkwk


Chicken Wings


Psst, tau engga apa yang membuat restaurant ini lebih 
unggul daripada restaurant Jepang lainnya yang ada di Bali? 
Ya benar, "Laut" adalah kuncinya. Saat menikmati makanan, tidak hanya perut kita yang di manjakan oleh berbagai hidangan laut berwarna biru kobalt di sekitar pantai.
Sayangnya saya ke Benkay restaurant saat turun hujan, jadi warna lautnya tertutup oleh sedikit kabut. Tapi secara keseluruhan saya sangat puas dengan semuanya. Mulai dari pelayanannya yang bagus dan ramah, hidangan yang disajikan sangat memuaskan, alunan music yang menenangkan, serta pemandangan laut yang membuat saya relax. Lebih nikmat lagi kalau lihat pemandangan Sunrise atau Sunset, so beautiful





Aneka Sushi + Cold Ocha + Beach = Fly


Tampak atas, so delicious


Privat Place


Pemandangan dari Benkay Restaurant


Fried fried and fried


chicken fried


 Pertama kali memasuki restaurant, saya disambut dengan ramah dengan beberapa pelayan, staff bahkan saya diperbolehkan secara langsung berkenalan dan foto bersama dengan Chef Goda Katsumi dan Bapak Feby Dilliawan selaku Public Relations Supervisor di Grand Nikko Bali. Saat menuju meja makan, sudah tersedia lap muka beraroma peppermint, dan sumpit. Saya memesan Ice Ocha Tea dan Hot Ocha Tea. Ice Ocha lebih besar ukurannya daripada hot Ocha. Saya lebih prefer ke Ice Ochanya, lebih segar dan dingin hehe.


Bersama Bapak Feby Dilliawan selaku 
Public Relations Supervisor dan
Chef Goda Katsumi


aneka saus dan kari


Salmon Kushiage, Fried Calamari, 
Chicken Kushiage


Fish BBQ


Japanese Savory Pancake, ditaburi dengan
potongan rumput laut dan daun bawang


Prawn bumbu, mesti sabar ngupas
 kulitnya

Komentar saya mengenai makanan di Benkay Restaurant :

  • Sushi : Semua jenis sushi yang dihidangkan sangat menggugah selera dan enak semua. Favorit saya sushi yang didalamnya terdapat keju yang melted saat dimakan. Ditambah topping salmon dan saus mayonaise yang nikmat. Very Recommended.
  • Sashimi : Sashiminya fresh sekali, kualitas bahan-bahan yang dipakai terlihat berkelas. Paling pas dimakan dengan soy sauce dan sedikit wasabi. Walau sedikit pedas wasabi berfungsi untuk membunuh cacing pita dalam sashimi.
  • Teppanyaki : Teppanyakinya Top banget. Bahan -bahan nya segar seperti Prawn, gurita, beef, chicken dan tidak dibumbui macam-macam, hanya sedikit lada dan garam dan dimasak diatas plat besi. Tapi yang membuat saya terkesima, Prawnnya disini rasanya manis dan crunchy, so delicious. Beefnya lembut, dan tidak overcook
  • Fried : Untuk jenis gorengannya ada Salmon Kushiage, Calamari, Chicken Kushiage. Salmon Kushiagenya so yummy.
  • Udon : Udonnya lembut, kuahnya soft dan tidak begitu strong tapi disitu letak kenikmatannya. Udonnya disini ditemani dengan rumput laut, fish cake, daun bawang.

Beef, recommended enaknya!


teppanyaki in process






Gorengan terenak yang pernah saya makan 
dan Hot Ocha 


Teppanyaki. Wagyu beefnya lembut, juicy,
dan salmon, prawn, gurita, tidak overcook


Teppanyaki with Cold Ocha, sensasinya luar biasa.
Harus dicoba!


Udonnya lembut sekali, kuah, fish cake,
 dan rumput lautnya so tasty


Japanese food style


Fruits pie, siapa yang mau?


Es serut khas Jepang


Amazing place




Last menu. Kuahnya nagiih.

Tidak ada kritik karena overall perfect! Saya sampai speechless hehe. Hanya sedikit masukan saja untuk Benkay Restaurant, lebih sempurna lagi kalau seandainya diadakan pertunjukan Live Music Japan, saat weekand atau beberapa minggu sekali, pasti tamu yang berkunjung akan lebih senang lagi dan betah berdiam seperti saya ini hehe. Senang deh, makan puas hatipun senang.


Untuk daftar menu dan harganya bisa lihat di link ini :




Alamat : Jalan Nusa Dua Selatan, Nusa Dua Bali

 PO.BOX 18 Nusa Dua 80363 , Bali-Indonesia
Telp. (62-361) 773377 Fax. (62361) 773388


2 komentar:

  1. Aku ngilerrrrrrr ... ini ada kak debz juga yaaa??
    Dan gw baru tau kalo nikko itu singkatan :-)

    BalasHapus
  2. ternyata di jepang juga ada teh serut , terimakasih informasinya ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©