Langsung ke konten utama

My Experience in Indonesia Internet Expo & Summit 2016


Haloo selamat malam...
Di postingan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya mengikuti Indonesia Internet Expo & Summit 2016 berlokasi di Balai Kartini Jakarta dari tanggal 22-24 November 2016, tepat seminggu yang lalu nih. Senang sekali sebagai salah satu Duta APJII saya bersama keduabelas teman saya berkesempatan untuk mengikuti acara ini. Wahh ini pengalaman pertama saya mengikuti event ini diluar Bali, selain itu tujuan diadakan acara ini juga untuk memilih 3 besar Miss Internet wilayah Jakarta. Penasaran kan gimana keseruannya selama di Jakarta? Ini diaa :)


Pose sebagai Duta APJII Bali
Daaa Bali
Saya berangkat ke Jakarta pada hari Senin, dengan Lion Air, jam 6 pagi udah di bandaraaa, kebayang masih ngantuknya ini mata hihi. Tapi dengan penuh semangat saya pergi kesana, apalagi ketemu sama teman-teman lainnya seruuu. Sampai di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 10an, langsung meluncur ke hotel, nama hotelnya adalah Puri Denpasar hotel, wah tentunya hotel ini nuansanya benar-benar terasa Balinya, kereeen dehh, dari segi fasilitas, kenyamanan, room, menu semuanya okdeh, ini salah satu fotonya.. 

Hotel tampak depan

Begitu masuk hotel nuansa Balinya cukup terasa, staffnya ramah, kamarnya bersih dan cukup luas, fasilitas seperti hairdryer, pemanas air, sandal, laundry, atm, resto, bahkan karaoke juga tersedia, lengkap deh. 
Lobby


HARI PERTAMA

Hari pertama di Jakarta saya dan teman-teman lebih banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat. Siang hari habis dari bandara lunch (ngomong-ngomong menu di Padi Restaurant enak lho, menunya cukup beragam dan nikmat), kemudian istirahat di kamar masing-masing, sorenya meluncur ke Balai Kartini untuk latihan dan cek lokasi. Kemudian balik ke kamar dan bubuk dehh. Enaknya kalau sekamar berdua itu bisa ngobrol-ngobrol, dan jujur saya tipenya agak takut kalau disuruh tidur sendiri pas keluar kota kayak gini hihi. Daan roommate saya adalah kk cantik kk yuya, Miss Internet Bali 2015, sempet cerita-cerita dan sharing mengenai peralatan make up yang biasanya dipakai. Yaa menurut saya dengan adanya event seperti ini mendekatkan yang awalnya tidak dekat dan mengakrabkan kembali dengan yang sudah akrab, rasanya disini sudah seperti keluarga, sampai detik ini saya masih susah move on sama momen ini huhu :')

My lovely roommate, IG : @ayutyaa
HARI KEDUA

Di hari kedua paginya udh bangun subuh-subuh untuk mandi dan make up, habis itu sarapan dan jam setengah 9 udah di Balai Kartini. Sekitar jam 10 ketigabelas Duta APJII show perform dimana dari masing-masing Duta memegang kata-kata dan diadakan kampanye mengenai penggunaan Internet yang sehat, aman dan produktif. Setelah tampil dan diadakan foto bersama kemudian saya dan beberapa teman saya ke booth MII untuk jaga giliran. Sekitar jam 4an saya balik ke kamar untuk mandi dan istirahat. 

Selesai itu, ga mau menyia"kan moment mumpung di Jakarta wajib donk jalan-jalan hihi, alhasil kamipun pergi ke mall. Eittss sebelum pergi ke mall kami diajak oleh APJII dinner di Penang Restaurant, di Oakwood. rasanya? enaaakkk bangettt, berasa betah deh kalau diajak makan nikmat gini wkwkwkwk. Tempatnya yang super cozy, cocok untuk kumpul", ataupun nugas juga ok, cita rasanya enakkk. Selesai dinner kami memesan grab untuk pergi ke mall lainnya. 

Saya baru tahu ternyata mall-mall disana jam 10 rata-rata sudah pada tutup huhu T.T untungnya saat itu belum tutup semua, jadi bisa deh keliling mall walaupun banyak toko yang tutup. Kamipun pergi karaokean di Centare Family Karaoke, Restaurant & Cafe, seruuuu bangettt pokoknya melepas rasa penatt, tak terasa satu jam lewat, kami memutuskan balik ke hotel. Sebelum balik ke hotel saya dan beberapa teman saya menyempatkan diri untuk ke Indomaret terdekat untuk membeli beberapa cemilan ringan, minuman, vitamin, dan obat. Kita semua cukup kaget, salah satu mie yg lagi ngehitz di Bali yaitu Samyang, biasanya harganya sekitar 20 ribuan keatas, di sana dijual 16 ribu, wow lumayan juga bedanya, sayangnya saya ga beli wkwkwk.

Breakfast dulu yuks biar makin semangat

Wardrobe by @belongbali


Hairdo by kk yuya :*

selfieehh

Miss this moment

Menu buffet, enaaaak bangetttt, highly recommended!

Silahkannn

Rasa udangnya yang manis asin gurih nikmatt

Karinya gurihh

Yukkk makann

Satenya favorit

Penang Bistro atmosphere, very cozy

HARI KETIGA

Hari ketiga paginya lebih banyak saya habiskan di ballroom, setelah itu sore sampai malam jaga booth MII. Sebenarnya rada sedih juga gara-gara ga bisa ikut jalan-jalan kalau shift sore gini huhu, tapi gpp deh soalnya dapet jalan-jalan hari jumat nanti yeayy. Setelah selesai jaga booth, saya akhirnya ngobrol dengan kk Luhtu di kamar sembari menunggu teman-teman pulang dari jalan-jalan. Di hari ketiga ini sebenarnya kaki udh terasa cukup pegal tapi saya sangatt menikmatinya, kpan lagi bisa kumpul-kumpul kayak gini? Akhirnya sisa malam hari ini saya habiskan dengan ngobrol dan tidurr nyenyakk. Dan sebelum tidur tiba-tiba kami diajak makan di Restaurant Garuda, nikmaaatt. Balik ke kamar sekitar jam setengah satu malam, dann tidurrrr.

Di hari keempat diisi dengan kelas dan MC. Saya mendapat bagian urutan terakhir untuk MC sekitar sore hari. Materi yang dibawa waktu itu adalah "Berbagi Infrastruktur dalam Pengembangan Broadband di Indonesia". Cukup deg"an, takut ada salah kata hihi tapi syukurlah lancarrr. Setelah MC, saya bergegas ke Balai Kartini dimana teman-teman saya sudah banyak yang berkumpul disana. Daaann selesai pemilihan Miss Internet wilayah Jakarta, saya kembali lagi makann" KFC wkwkwk sedih juga bakal mikir sampai Bali berat badan saya pasti meningkat drastis, tapi yaa gpplah nanti sampai rumah diusahakan diet (baca : sepertinya hanya wacana) wkwkwk. Selesai makan, kami bergegas ke kamar, dan jalan-jalan lagi donkss, kali ini kita jalan-jalan ke salah satu cafe yang katanya cukup ngehitz yaitu Harlequin Bistro.

Cafenya nyaman, dan cocok untuk nongkrong. Menunya juga beragam dan katanya sih enak-enak. Saya memesan Cheese Blondie (40k), Ice Lychee (28k), teman saya memesan Country Sausage and Mash (59k), Pancake with Maple Syrup (38k), Latte (25k) Dan Cappuccino (25k), wuiihh semuanya enak-enakk. Cheese Blondie rasa cheesenya terasa banget dan ga bikin eneg, dibagian bawahnya ada oreo dan disajikan bersama es krim dingin, nikmaat. Sosisnya juga enak dan porsinya jumbooo, yummy! Selain itu menurut saya yg paling juara yaitu Pancakenya, teksturnya lembut dan ga terlalu manislah, buat surprise cake ini juga bagus wkwk. Enak-enak semua deh dan recommended.

MC dulu


Yeayyyy

3 besar Miss Internet wilayah Jakarta


With kk Ajeng, roommate tahun lalu ^^

Cheese Blondie, supeerrr yummyy

Pancakenya bikin nagihhh, fav

Little Family

Sinihh eneng suapin :p

Holaaaaa


Selfie mirror

Harga menu 1

Harga menu 2

HARI KELIMA

Hari terakhir di Jakarta huhu gatau mau sedih atau seneng. Di satu sisi seneng karena kangen rumah, dan sediihh bakal ninggalin Jakarta, kayaknya banyak banget memori disini. Tapi yaa nikmati sajalah ya namanya hidup pasti bakal ada yang namanya perpisahan wkwk... Selesai sarapan, saya dan teman-teman bergegas ke Tanah Abang untuk membeli beberapa oleh-oleh. Kamipun menyewa Grab total 2, jadi 1 buat kita", 1nya lagi khusus koper, takutnya kalau balik ke hotel ga bakal sempat dan takutnya ketinggalan pesawat, jadii yaa gitu deh hihi. Senang banget disini harga baju, dress, tas terjangkau dan designnya juga ok. Setelah puas keliling, jam 11 kami cabut ke Bandara.

Say 'Hi" to my panda eyes


Sampai di bandara setelah checkin, kami bergegas menuju Beard Papa, pssst kalau ke Airport jangan lupa cobain cream puff ini ya guys, creamnya super lembut dan manisnya pas. Untuk yg rasa cokelat harganya 20k, vanilla, matcha dll 18k, pokoknya mantep dehh.

Yuk dipilihh

Fresh from oven

Baliiiiii

Ambil koperr
Beli cream puff sudah, makan sudah, waktunya menuju ke pesawattt, yuhuuu udah ga sabar sampai Baliiii. Selama di pesawat saya menghabiskan waktu dengan tidur dan bercakap-cakap. Sampai di bandara Ngurah Rai pukul setengah 7 dan dijemput terus balik pulang kerumah deh yeayyy. Pokoknya ini merupakan pengalaman berharga dan akan selalu menjadi kenangan yang manis :)
Sekian dan terima kasihhh

psstt sampai rumah langsung timbang berat badan ternyata malah turun 2kg lho! Dann sekarang naik lagi hihi, well ya gppdeh besok"aja dietnya kalau gitu hihi ^^ See you in another post!

Foto dan Penulis : Intan Kusumasari

Komentar

  1. ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant